Ditemani Megi Irawan ke Puncak Kompe, Menteri Sandiaga Uno: Kangen Raja Ampat, Bisa ke Riau

Minggu, 12 September 2021 | 20:44 WIB
Ditemani Megi Irawan ke Puncak Kompe, Menteri Sandiaga Uno: Kangen Raja Ampat, Bisa ke Riau (foto/int) Ditemani Megi Irawan ke Puncak Kompe, Menteri Sandiaga Uno: Kangen Raja Ampat, Bisa ke Riau (foto/int)

RIAU24.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau. Tepatnya Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Koto Masjid, Kabupaten Kampar, Minggu (12/9/2021).

Pada kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga Uno turut meresmikan Desa Koto Masjid sebagai 50 desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Dalam sambutannya, Menteri Sandi menyebut bahwa dari 1.831 yang masuk kategori desa wisata Indonesia bangkit, Desa Koto Masjid telah berhasil menempati posisi 50 besar. Hal itu menjadi kebanggaan termasuk bagi Menteri Sandiaga Uno yang juga putra kelahiran provinsi Riau.

Baca Juga: Gubri Lakukan Pemancangan Tiang Pertama Proyek SPAM, Ini Harapannya

"Alhamdulillah, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau kebanggaan saya karena tanah kelahiran masuk 50 desa wisata terbaik di Indonesia," sebut Sandiaga Uno.

Dengan raihan tersebut, lanjut Menteri Sandi, merupakan bentuk kebangkitan ekonomi di Indonesia khususnya di Riau. Ia juga berharap agar COVID-19 membuka minat masyarakat untuk mencintai wisata lokal khususnya yang ada di Riau.

Baca Juga: Tingkatkan Disiplin Prokes Dan Tertib Berlalu Lintas, Polda Riau Gelar Ops Patuh Lancang Kuning 2021

Sandiaga Uno juga menjajal naik ke Puncak Kompe dan ditemani youtuber dan selebgram dari Riau, Megi Irawan. Sandiaga Uno terkesan dengan pemandangan yang disuguhkan dari tempat yang juga disebut sebagai Raja Ampatnya Riau itu.

"Tidak perlu keluar negeri karena kalau kangen Raja Ampat bisa ke Kampar, ke Riau aja," kata Sandiaga Uno.

Ikut mendampingi Menteri saat itu Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Kampar Catur Sugeng, Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat dan beberapa pejabat terkait lainnya.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...