Pelajar SMP 1 Tembilahan Vaksinasi Tahap Pertama, Kapolres Berikan Edukasi

Senin, 13 September 2021 | 13:51 WIB
Saat peninjauan kegiatan vaksin Saat peninjauan kegiatan vaksin

RIAU24.COM - Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dian Setyawan bersama Bupati HM Wardan dan Dandim Letkol Inf Imir Faishal memantau langsung proses pemberian vaksin tahap I bagi pelajar di SMP Negeri 1 Tembilahan Jalan Prof. M. Yamin, Senin 13 September 2021. 

Baca Juga: Kapolres Inhil Irup Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021

Pelaksanaan vaksinasi itu diikuti oleh siswa SMP N 1 Tembilahan dan guru dengan menerapkan protokol kesehatan. Termasuk memakai masker dan memberi jarak untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyempatkan diri untuk memberikan edukasi serta arahan kepada seluruh siswa di sekolah tersebut.

“Meski vaksinasi memang sangat penting bertujuan untuk herd immunity, tetapi dalam prosesnya kita juga tentu tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan yang berlaku,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa vaksinasi adalah salah satu bentuk ikhtiar yang harus dibarengi dengan usaha lainnya. Jadi menurutnya, meskipun sudah mendapatkan vaksin, para pelajar dan guru di sekolah tidak boleh lengah. 

"Jumlah pelajar yang diberikan vaksinasi tahap I dalam kesempatan ini yakni kurang lebih sebanyak 269 orang pelajar," kata Kapolres Inhil

Selain itu tujuan pelaksanaan Vaksinasi Covid tahap I terhadap para pelajar disebutkan AKBP Dian Setyawan, yakni dalam rangka percepatan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

"Diharapkan juga vaksinasi ini secara umum dapat memperkecil mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah yang ada di Inhil," ungkapnya.

Baca Juga: Turnamen Futsal INDOVIZKA CUP III Segera Dimulai, Pertandingkan Tiga Kategori Usia

Seperti biasa, sebelum mengikuti vaksin, pelajar harus mengikuti tahapan antara lain pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin dan observasi.

PenulisR24/rgo


Loading...
Loading...