Asah Kemampuan Menembak, Kodim 0314 Inhil Gelar Latihan

Senin, 13 September 2021 | 13:56 WIB
Saat latihan menembak Saat latihan menembak

RIAU24.COM - Kodim 0314/lnhil menggelar latihan menembak tepat senapan di Lapangan Tembak Bukit Tembilahan Kodim 0314/lnhil Jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Senin 13 September 2021. 

Baca Juga: Kodim 0314 Inhil Salurkan Sembako dari Astra Bagi Warga Terdampak Covid-19

Latihan menembak ini bertujuan meningkatkan profesionalisme prajurit, khususnya bidang menembak bagi anggota TNI Kodim 0314 Inhil. 

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops Kapten lnf Tarmizi mengatakan, latihan menembak ini merupakan latihan rutin yang di laksanakan setiap 3 bulan sekali atau yang disebut latihan Triwulan. 

“Hari ini merupakan Triwulan yang ke 3 yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNl, khususnya jajaran Komando Kewilayahan," jelas Pasi Ops Kapten lnf Tarmizi. 

Ia berharap pada pelaksanaanya seluruhnya peserta dapat mengikuti prosedur latihan atau aturan yang berlaku dilapangan tembak. 

"Tidak ada kegiatan diluar perintah dan pengawasan pibak demi keamanan dan ketertiban pelaksanaan latihan menembak agar dapat berjalan aman dan lancar,” tegasnya. 

Untuk memacu semangat dan mengetahui kemampuan menembak perorangan, lanjutnya dalam pelaksanaan latihan ini, setiap anggota yang menembak akan nilai secara perorangan. 

Penilaian tersebut terdiri dari menggunakan 3 sikap, yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan jumlah amunisi 10 butir per sikap dengan jarak tembak 100 meter.

Baca Juga: Ketua Kadin Inhil Serahkan Bantuan Tabung Oksigen ke RSUD Puri Husada Tembilahan

“Manfaatkan latihan ini untuk memacu dan meningkatkan kemampuan menembak kita sebagai seorang prajurit TNI. Karena kemampuan yang paling mendasar bagi setiap prajurit adalah kemampuan menembak,” pungkasnya.

PenulisR24/rgo


Loading...
Loading...