Tekan Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Bagikan Masker Hingga Vitamin Gratis pada Pedagang Pasar Rabu Tambusai

Senin, 13 September 2021 | 17:37 WIB
Foto (istimewa) Foto (istimewa)

RIAU24.COM - Dalam rangka menekan penyebaran covid-19, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) balik kampung Universitas Riau (UNRI) 2021 membagikan masker, vitamin dan handsanitizer secara gratis kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Rabu Desa Talikumain kecamatan Tambusai kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Baca Juga: Khitanan Massal dari Rumah Zakat Di Desa Kepenuhan Barat Disambut Antusias

Omar Farrakhan selaku ketua Kukerta Desa Talikumaian mengatakan ada 300 masker  dan handsanitizer telah disediakan oleh Mahasiswa Kukerta Desa Talikumain yang dibagikan pada pedagang hingga masyarakat.

"Harapan kita dengan pemberian masker hingga handsanitizer ini penyebaran virus covid-19 khususnya di Desa Talikumain ini segera berakhir, "ujarnya. Rabu (28/07).

Dikatakan Omar dipilihnya pasar Rabu Tambusai tempat dibagikannya masker hingga handsanitizer karena lokasi ini sering terjadi pelanggaran protokol kesahatan. Seperti pedagang lupa mencuci tangan dengan sabun, serta tidak menggunakan handsanitizer setelah selesai bertransaksi. 

"Tapi dengan apa yang kita lakukan ini alhamdulillah disambut baik oleh warga setempat bahkan di bantu oleh Polsek setempat,"terangnya.

Baca Juga: Puskopkar Pemilik Sah Kebun 350 Ha di Sontang, Kapolri Diminta Berantas Mafia Tanah di Riau

Omar juga berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat terus ingat akan bahaya covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M; menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Harapan kami demikian karna sejak penyebaran covid-19 ini sangat berdampak pada masyarakat. Mulai dari Pemerintah membuat kebijakan dengan melakukan WFH (Work Form Home) bagi para pekerja hingga belajar daring bagi para mahasiswa atau siswa,"tutupnya. (rls).

PenulisR24/riko


Loading...
Loading...