Dalam Dua Pekan, Walikota Firdaus Menargetkan PPKM di Pekanbaru Turun Status Jadi Level 1

Kamis, 23 September 2021 | 11:34 WIB
Dalam Dua Pekan, Walikota Firdaus Menargetkan PPKM di Pekanbaru Turun Status Jadi Level 1 (foto/int) Dalam Dua Pekan, Walikota Firdaus Menargetkan PPKM di Pekanbaru Turun Status Jadi Level 1 (foto/int)

RIAU24.COM - Kota Pekanbaru, Provinsi Riau berhasil turun jadi PPKM level 2. Tak ingin lengah, Walikota Pekanbaru Firdaus menargetkan Kota Pekanbaru, bisa turun ke PPKM level 1 dalam dua Minggu ke depan. 

Walikota Pekanbaru, Firdaus mengimbau masyarakat agar selalu menekan penyebaran kasus Covid-19 hingga bisa level 0. Mengingat tren kasus Covid-19 cenderung mengalami penurunan dan melandai.

"Kita menargetkan dalam dua pekan bisa masuk dalam PPKM level 1. Saat ini untuk level 1 sudah mendekati, apalagi kita sudah bekerja keras selama dua pekan ini," sebut Walikota Pekanbaru, Firdaus, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Akhir Pekan Ini Harga Cabai dan Bawang Alami Penurunan di Pekanbaru

Walikota Pekanbaru, Firdaus mengajak masyarakat supaya ikut berperan dalam mencapai target indikator menjadi PPKM level 1. Walikota Pekanbaru menyebut bahwa selama PPKM level 2 nantinya pemerintah kota berupaya meningkatkan sektor ekonomi.

Hal tersebut untuk mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. "Kita ingin ekonomi bisa tumbuh, namun tetap kegiatan itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan," ujar Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Baca Juga: Akhir Pekan, Harga Ayam Ras Naik di Pekanbaru, Dijual Rp28 Ribu Per Kilogram

Tim Satgas Penanganan Covid-19 di Pekanbaru juga melakukan upaya penelusuran dan pemeriksaan terus dioptimalkan. Kegiatan vaksinasi juga terus diupayakan, termasuk kepada pelajar sebab sekolah tatap muka sudah dilakukan.

Namun tetap protokol kesehatan (Prokes) harus selalu disiplinkan. Termasuk senantiasa pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

Kota Pekanbaru sudah memasuki PPKM level 2. Penerapannya terhitung, Selasa (21/9/2021) selama dua Minggu. PPKM level 2 akan berlangsung hingga 4 Oktober 2021 mendatang.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...