Daftar Keluarga Terkaya di Dunia, Mampu Mengumpulkan Harta Sebanyak USD 312 Miliar Dalam 1 Tahun

Sabtu, 25 September 2021 | 18:35 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM -  Deretan keluarga terkaya di dunia telah mengumpulkan kekayaan selama beberapa dekade dan terkadang hingga berabad-abad.

Bahkan keluarga terkaya di dunia memiliki kendali atas lebih banyak sumber daya daripada hampir 99 persen populasi Bumi.

Menurut Bloomberg , ketika pandemi mengubah cara kita hidup dan bekerja, 25 keluarga terkaya di planet ini mampu menambahkan USD 312 miliar ke kekayaan kolektif mereka, naik 22 persen sejak Agustus lalu.

Baca Juga: Libur Maulid Nabi, Emas Antam Hari Ini Naik Seribu, Ini Rinciannya



Dari memiliki beberapa merek ritel dan bank terbesar hingga hotel, supermarket, dan lainnya, bisnis mereka adalah bagian dari hidup Anda dan Anda mungkin bahkan tidak mengetahuinya. Lihatlah keluarga terkaya di dunia dan kekayaan mereka yang menakjubkan.

1. Keluarga Walton AS

Waltons, keluarga terkaya di dunia yang mengepalai raksasa ritel Walmart di AS menduduki puncak daftar untuk tahun keempat berturut-turut. Keluarga Walton menyaksikan kekayaan mereka meningkat USD 23 miliar pada tahun lalu. Anggota keluarga Walton telah menjual saham senilai USD 6 miliar tahun ini. Jumlah kekayaan bersih Waltons keluarga adalah USD 238.200.000.000, menurut laporan Bloomberg.

2. Keluarga Mars

Frank C. Mars mulai membuat dan menjual permen buttercream dari dapurnya di Tacoma, Washington pada usia 19 tahun, sekarang keluarga Mars adalah keluarga terkaya kedua di dunia, yang memiliki produsen makanan Mars yang mencakup merek seperti Milky Way, M & M's, Skittles, Snickers, Royal Canin, Whiskas dan Pedigree. Menurut laporan Bloomberg , kekayaan bersih keluarga Mars adalah USD 141,9 miliar.


3. Keluarga Koch

Fred C. Koch memulai perusahaan swasta terbesar di Amerika, Koch Industries ketika ia mendirikan Perusahaan Minyak dan Penyulingan Wood River pada tahun 1940. Keluarga Koch adalah keluarga Amerika yang terlibat dalam bisnis, terkenal karena aktivitas politik dan kendali mereka atas Koch Industries, perusahaan swasta terbesar di Amerika Serikat. Menurut laporan Bloomberg , kekayaan bersih keluarga Koch adalah $ 124,4 miliar.

4. Keluarga Dumas dari Perancis

Ini adalah keluarga yang bertanggung jawab untuk memberikan Hermes yang kaya dan terkenal. Jean-Louis Dumas mendirikan perusahaan bernama Hermes, yang mengubah dunia mode dan kemewahan. 

Pada tahun 1837, Thierry Hermes mulai membuat perlengkapan berkuda untuk tuan-tuan. Pada 1950-an, menantu laki-lakinya memutuskan untuk mendiversifikasi operasi mereka dan melihat lebih banyak peluang dalam mode dan kemewahan. Kekayaan bersih Keluarga Dumas diperkirakan mencapai USD 111,6 miliar .

5. Keluarga Kerajaan Al Saudp

Menurut laporan keluarga terkaya dunia tahun 2021 Bloomberg, kekayaan bersih gabungan dari seluruh keluarga kerajaan diperkirakan sekitar USD 100 miliar, yang menjadikan mereka keluarga kerajaan terkaya di antara semua raja, serta salah satu keluarga terkaya di dunia.

House of Saud, keluarga kerajaan Saudi, memiliki sejarah monarki yang membentang hampir satu abad. Kekayaan besar keluarga, diperkirakan mencapai USD 100 miliar , telah berkembang berkat pembayaran puluhan tahun dari Royal Diwan, kantor eksekutif raja. Hubungan dengan Saudi Aramco, perusahaan paling menguntungkan di dunia dan raksasa industri minyak, memastikan bahwa keluarga kerajaan Saudi terus mengumpulkan kekayaan.

6. Keluarga Ambani India

Pada tahun 1957, Dhirajlal 'Dhirubhai' Hirachand Ambani memulai Reliance Industries. Hari ini, berurusan dengan energi, sumber daya alam, tekstil, telekomunikasi, petrokimia dan banyak lagi. 

Setelah kematian Dhirubhai Ambani, putranya Anil Ambani dan Mukesh Ambani mengambil bagian yang berbeda dari kekaisaran untuk dikelola. Reliance memiliki kompleks penyulingan minyak terbesar di dunia dan kekayaan bersih Keluarga Ambani diperkirakan mencapai USD 93,7 miliar.

7. Keluarga Wertheimer

Pada tahun 1924, Pierre Wertheimer mendirikan fashionista Coco Chanel untuk kontrak parfum di Paris. Pada tahun 1963, putranya mengambil alih perusahaan setelah kematian ayahnya. Saat ini, saudara Alain Wertheimer dan Gerard Wertheimer memiliki rumah mode, Chanel, bersama dengan kebun anggur dan kuda pacuan. Saat ini, kekayaan bersih keluarga Wertheimer diperkirakan mencapai USD 61,8 miliar.

Baca Juga: Emas Antam Hari Ini Tak Beranjak Dari Rp 915 Ribu per gram


8. Keluarga Johnson dari AS

Kerajaan reksa dana Boston didirikan oleh Edward C. Johnson II di Boston pada tahun 1946. Sekarang dijalankan oleh cucunya, Abigail. Kekayaan bersih keluarga Johnson diperkirakan mencapai $61,2 miliar.

9. Keluarga Thomson dari Kanada

David Thomson dan keluarganya mengendalikan kerajaan media dan penerbitan yang didirikan oleh kakeknya Roy Thomson. Keluarga tersebut memiliki sekitar dua pertiga saham di penyedia data dan layanan keuangan Thomson Reuters melalui perusahaan investasi Woodbridge. Kekayaan bersih keluarga Thomson diperkirakan mencapai USD 61,1 miliar.

10. Keluarga Boehringer/Von Baumbach

Keluarga Boehringer/Von Baumbach adalah keluarga terkaya ke-10 di dunia dengan total kekayaan bersih USD 59,2 miliar. Kekayaan bersih Keluarga Boehringer/Von Baumbach berasal dari perusahaan farmasi keluarga Boehringer Ingelheim yang didirikan pada tahun 1885 di Jerman oleh Albert Boehringer.

11. Keluarga Cargill-MacMillan

Pada tahun 1865, William Wallace Cargill mendirikan Cargill Inc. yang bergerak dalam bisnis komoditas. Ketika dia mendirikan perusahaan, dia memulai dengan hanya satu gudang penyimpanan biji-bijian di Iowa. Saat ini, mereka adalah perusahaan tertutup terbesar yang berbasis di AS. Sampai sekarang, anggota keluarga mengendalikan posisi tertinggi. Kekayaan bersih keluarga Cargill-MacMillan diperkirakan mencapai USD 51,6 miliar.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...