Ipda Nadya Ayu, Kapolsek Wanita Termuda di Indonesia Asal Riau yang Punya Jabatan Tinggi di Usia yang Masih Sangat Muda

Senin, 27 September 2021 | 11:45 WIB
Foto : Boombastis.com Foto : Boombastis.com

RIAU24.COM - Setiap orang tentu ingin memiliki jabatan yang tinggi. Namun dibutuhkan kerja keras yang luar biasa dan butuh waktu yang tak instan untuk meraihnya.  Ipda Nadya Ayu Nurlia, mungkin salah satu orang yang berhasil punya jabatan tinggi di usia muda. Di usianya baru kepala dua namun ternyata dia menjabat sebagai Kapolsek di Batang Gansal, Riau.  

Perempuan cantik ini kelahiran tahun 1998 yang artinya masih berusia 23 tahun.  Ipda Nadya Ayu sendiri lulus dari akpol tahun 2020 dan menyandang gelar sarjana terapan kepolisian (S.Tr.K).

Meskipun masih muda, namun ternyata karena kerja kerasnya akhirnya Ipda Nadya bisa diangkat sebagai Kapolsek seperti sekarang ini.

Baca Juga: Sempat Nihil, Satu Hotspot Muncul di Rokan Hilir

Nadya sendiri mantan Paskibraka. Pada tahun 2014 dimana dirinya dipilih untuk mengibarkan sang saka merah putih di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Karena sudah pernah menjadi seorang paskibra, Nadya Ayu ingin menjadi seorang TNI atau polisi saja.  Nadya Ayu pun akhirnya memilih untuk menempuh tes dan pendidikan sebagai seorang polisi.  

Kapolsek muda yang satu ini ternyata juga aktif di dunia maya. Lewat akun instagramnya Ipda Nadya Ayu sering memposting foto tentang dirinya. Entah itu postingan pribadi hingga kegiatan yang sehari-hari mengenai tugasnya sebagai Kapolsek.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG: Sediakan Payung, Hari Ini Kota Pekanbaru Disiram Hujan dari Pagi Sampai Malam Hari

Menjabat sebagai Kapolsek tentunya juga harus ikut turun ketika kejadian yang genting terjadi. Pun demikian dengan Ipda Nadya Ayu yang baru menjabat dua minggu namun harus berhadapan dengan kasus pembunuhan. Adanya pelaporan penemuan mayat harus membuat dirinya turun tangan dan segera mencari pelakunya.

Selain kasus pembunuhan, Ipda Nadya Ayu ternyata juga sempat mengungkap kasus narkoba yang terjadi di Batang Gansal pada 28 Agustus lalu.  

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...