Taliban Keluarkan Perintah Baru Lagi, Larang Tukang Pangkas Lakukan Hal Ini

Senin, 27 September 2021 | 12:58 WIB
Getty Images ilustrasi Getty Images ilustrasi

RIAU24.COM - Taliban melarang tukang pangkas di provinsi Helmand Afghanistan untuk mencukur janggut pelangganya sesuai dengan hukum Islam.

"Para pejuang terus datang dan memerintahkan kami untuk berhenti mencukur jenggot," kata seorang tukang cukur di Kabul. 
Baca Juga: Dipaksa Oleh Netizen, Influencer Cantik Ini Nekat Minum Pestisida Saat Siaran Langsung, Begini Kondisinya...


Siapa pun yang melanggar aturan akan dihukum. Tak hanya di Helmand, beberapa tukang pangkas di Kabul juga menerima perintah serupa.

"Salah satu dari mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka dapat mengirim inspektur yang menyamar untuk menangkap kita," kata tukang cukur itu lagi.

Seorang tuklang cukur lainnya yang mengelola sebuah salon cukup besar di Kabul mengatakan bahwa dia menerima telepon dari seseorang yang mengaku sebagai pejabat pemerintah.

Baca Juga: Mirip Kasus di Wuhan, Pasar Basah Hong Kong Alami Ketakutan Luar Biasa Usai Wabah Infeksi Bakteri Merebak

Dia mengatakan bahwa pejabat pemerintah itu menyuruhnya untuk berhenti mengikuti gaya Amerika dan berhenti memotong janggut siapa pun.

Tukang cukur lain di kota barat Herat mengatakan bahwa meskipun dia belum menerima perintah resmi, dia sudah berhenti mencukur jenggot pelanggan.

"Pelanggan tidak mencukur jenggot mereka lagi karena mereka tidak ingin menjadi sasaran pejuang Taliban di jalanan. Mereka ingin berbaur dan terlihat seperti mereka (Taliban)."

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...