Orang Inggris yang Minum dari Keran Dihimbau Untuk Rebus Air karena Saluran Mereka Terkontaminasi Bakteri E.coli

Jumat, 08 Oktober 2021 | 21:43 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM - Keluarga Inggris lazimnya meminum air yang keluar langsung dari keran mereka. Itu karena air mereka dinyatakan aman dan bersih, sebab ada saluran air yang sengaja disalurkan ke seluruh wilayah negara.

Namun baru-baru ini, pasokan air ke 443 kode pos dirisaukan terkontaminasi bakteri E.coli
Baca Juga: Tidak Bisa Menemukan Obat Untuk Mengobati Penyakit Genetik Langka Putranya, Pria Asal Tionghoa Ini Memutuskan Untuk Membuatnya Sendiri


Akibatnya, masyarakat di wilayah Surrey dan Kent, Inggris, disarankan untuk merebus air keran mereka sebelum dikonsumsi sebagai langkah pencegahan.

Permasalahan itu terungkap saat dilakukan tes rutin. Tim SES Water, perusahaan penyedia air Inggris ke wilayah Surrey Timur, Sussex Barat, dan Kent barat, sedang menyelidiki sebab musababnya. 

Sekitar 6.200 rumah di Redhill, Oxted, Limpsfield dan Godstone adalah yang diperkirakan sudah terkena dampaknya.

Baca Juga: 10 Makanan Afrodisiak yang Harus Anda Konsumsi Untuk Meningkatkan Libido

Sekolah-sekolah yang berada di wilayah itu juga diyakini terkena dampak, tetapi dewan lokal menolak menyebutkan nama sekolah sembari menunggu hasil tes lainnya keluar.

Selain untuk diri mereka sendiri, para keluarga di wilayah itu juga diingatkan agar merebus air untuk hewan peliharaan mereka.

Bakteri E.coli biasanya akan hidup dalam usus manusia dan hewan. Bakteri ini umumnya tak berbahaya dan hanya akan sebabkan diare ringan, namun beberapa jenisnya mampu menyebabkan penyakit serius.

 

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...