Demam Misterius Membunuh 24 Anak Kecil Saat Wabah Mematikan Tiba-tiba Melanda India

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 09:23 WIB
Foto : Mirror.com Foto : Mirror.com

RIAU24.COM - Pejabat kesehatan yang khawatir dengan panik mencari jawaban setelah 24 anak meninggal tiba-tiba di India setelah tertular demam misterius. Delapan dari anak-anak yang tragis meninggal dalam beberapa jam setelah jatuh sakit di India utara, telah dilaporkan.

Petugas medis di Palwal, Haryana gagal mengklarifikasi penyebab demam mematikan dan telah meluncurkan penyelidikan.

Virus mulai nyeri sendi, sakit kepala , dehidrasi dan mual, kata para ahli. Tiga anak berusia tujuh tahun dan seorang bayi berusia sembilan hari meninggal pada hari Jumat - menjadikan jumlah kematian akibat demam menjadi 24, News 18 melaporkan.

Outlet mengklaim beberapa penduduk setempat tidak dapat mencapai rumah sakit karena banjir.

Baca Juga: Tragis! Demi Harta, Pria India Beri Istrinya ke Ular Kobra Agar Dilahap Hidup-hidup

Investigasi sedang dilakukan untuk menentukan dengan tepat apa yang menyebabkan demam ketika ketakutan tumbuh di wilayah tersebut. Seorang pejabat kesehatan mengatakan: "Sampel telah dikumpulkan untuk mengidentifikasi penyebab di balik demam misterius."

Salah satu orang tua anak-anak tersebut mengatakan kepada media lokal bahwa putri mereka meninggal setelah dibawa ke rumah sakit dengan keluhan demam.

Dia berkata: "Putri saya mengeluh demam pada Kamis malam. Kami memasukkannya ke Nalhad Medical College untuk perawatan tetapi dia meninggal di malam hari."

Yang lain mengatakan putra mereka memiliki gejala yang sama dan meninggal pada hari berikutnya juga.

Berita yang mengkhawatirkan datang setelah lebih dari 50 orang, kebanyakan anak-anak, meninggal karena demam misteri lain pada bulan Agustus. Kematian tersebut memicu kepanikan di antara dokter rumah sakit dan orang tua. "Para pasien, terutama anak-anak, di rumah sakit meninggal dengan sangat cepat," kata Dr Neeta Kulshrestha.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, tidak ada pengobatan khusus. Dokter di distrik yang terkena dampak - Agra, Mathura, Mainpuri, Etah, Kasganj dan Firozabad - percaya demam berdarah, yang merupakan infeksi virus yang dibawa nyamuk, bisa menjadi penyebab utama kematian.

Baca Juga: Pembunuhan Sadis yang Tak Pernah Terlupakan, Polisi Ini Bunuh 56 Orang dalam Semalam karena Kesal Dicibir Belum Menikah

Situasi medis terbaru datang pada saat India tampaknya perlahan pulih dari gelombang kedua virus corona yang mematikan. India telah mencatat lebih dari 26 juta kasus Covid-19 - kedua setelah AS. Ini telah membanjiri sistem perawatan kesehatan negara itu, membuat rumah sakit berjuang untuk mengatasinya.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...