Target Vaksinasi 70 Persen Hampir Tercapai, Walikota Pekanbaru Sebut Mulai Fokus Vaksin Covid-19 ke Lansia

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 23:13 WIB
Target Vaksinasi 70 Persen Hampir Tercapai, Walikota Pekanbaru Sebut Mulai Fokus Vansin Covid-19 ke Lansia (foto/int) Target Vaksinasi 70 Persen Hampir Tercapai, Walikota Pekanbaru Sebut Mulai Fokus Vansin Covid-19 ke Lansia (foto/int)

RIAU24.COM - Walikota Pekanbaru Firdaus menyampaikan target vaksinasi sudah hampir mencapai 70 persen. Saat ini pihaknya akan memfokuskan vaksin Covid-19 untuk warga lanjut usia (Lansia).

Hal itu disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus saat meninjau vaksinasi massal di lapangan Tenis DPRD Riau, Sabtu (9/10/2021). Vaksinasi massal ini dilakukan di dalam bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang parkir di depan lapangan tenis. 

"Secara keseluruhan vaksinasi di Pekanbaru sudah hampir mencapai target yakni 70 persen. Sekarang target vaksinasi mulai difokuskan pada lansia sekitar 15.000 orang," ujar Walikota Firdaus usai meninjau vaksinasi massal di dalam bus TMP. 

Baca Juga: Akhir Pekan Ini Harga Cabai dan Bawang Alami Penurunan di Pekanbaru

Walikota menyebut ada 400 orang lansia lagi yang mesti divaksin. Dan vaksinasi massal bisa dilakukan per kelurahan. 

"Terima kasih kepada OJK Riau, KADIN Riau, KADIN Pekanbaru, dan Bank Riau Kepri yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal ini. Kegiatan yang sama juga dilakukan di kabupaten dan kota lainnya di Riau," kata Firdaus. 

Baca Juga: Akhir Pekan, Harga Ayam Ras Naik di Pekanbaru, Dijual Rp28 Ribu Per Kilogram

Tak lupa Walikota Pekanbaru Firdaus mengingatkan supaya masyarakat selalu disiplin protokol kesehatan. Senantiasa memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menjaga jarak.

Kesempatan yang sama, Ketua KADIN Pekanbaru Yuyun Hidayat mengatakan, vaksinasi massal ini didukung Pemko Pekanbaru, baik wali kota maupun tim kesehatan Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani. Vaksinasi massal ini bertujuan untuk mencapai herd community (kekebalan kelompok) warga Pekanbaru. 

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...