Pernah Viral Nikah saat Usia 14 Tahun dengan Alasan Tak Mau Sekolah, Begini Kabar Ira dan Zainal Sekarang

Senin, 11 Oktober 2021 | 15:30 WIB
google google

RIAU24.COM -  Masih ingat Ira Budiarti dan Zainal Arifin? Bocah 14 tahun yang menikah, kisahnya kembali viral di media sosial.

Pasangan ini merupakan warga Desa Tungkap, Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Mereka menikah pada tahun 2019 lalu. Saat itu keduanya sama-sama masih berusia 14 tahun.

Kisah pernikahan Ira dan Zainal kembali viral beberapa waktu belakangan ini. Banyak akun media sosial yang membagikan video keduanya.

Dalam tayangkan Instagram @makassar_iinfo yang melakukan wawancara eksklusif dengan kedua bocah bersama nenek Arifin tersebut. Ira dan Zainal awalnya bertemu di pasar malam saat jalan-jalan bersama teman-temannya.

Baca Juga: Dianggap Biasa Saja, Ternyata Patung Kayu Ini Berusia 4600 Tahun

Setelah itu langsung lah berdua chating lama. Zainal langsung nyatakan cinta "baru ditembak duss.. hehe. Jadi cuma lewat hape saja nembaknya. "Bilang aku suka kau lah"," tutur Arifin.

Saat itu juga Arifin langsung minta dinikahkan dengan sang nenek.

"Nek saya hendak berbini dengan Ira," tuturnya. 

Kalau dihitung, menurut Ira, perkenalannya dengan Arifin hanya dua bulan saja. 

Karena keduanya tidak mau lagi melanjutkan sekolah maka Arifin pun membuka warung kelontong di depan rumah sang nenek. 

Menurut Janariah kedua remaja itu sudah sangat lengket sulit dipisahkan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo, Salah Satu Pesebak Bola Termahal Didunia, Penah Jadi Bintang Iklan Produk Minuman Indonesia

"Mudah saja supaya menghindari perzinahan, soalnya kedua anak ini kalau sudah kumpul lengket, yang satu nggak mau pulang," kata Janariah.

Selain ingin menikah, Arifin dan Ira sudah tidak mau melanjutkan sekolah. Padahal sudah dinasihati sebelumnya untuk menyelesaikan sekolah dulu. 

"Setelah menikah keduanya nggakj lagi  jalan-jalan keluar, diam saja di rumah. Yang perempuannya bisa nyuci, yang lakinya bisa kerja. Sebagai orang tua selama 3 tahun kita yang merangkul dulu. Nah setelah 3 tahun baru dinikahkan lagi ke KUA," tukas Janariah.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...