Potensi Hujan di Riau Hari ini Terjadi di Siang Hingga Malam Hari

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:57 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Yasir P menyebutkan prakiraan cuaca di Riau yakni cerah berawan dan berawan.

"Pagi hari cuaca di Riau yakni cerah – cerah berawan tanpa adanya potensi hujan," kata dia, Kamis, 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG: Sediakan Payung, Hari Ini Kota Pekanbaru Disiram Hujan dari Pagi Sampai Malam Hari

Kemudian di siang – sore hari, cuaca di Riau juga cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kota Pekanbaru.

Sedangkan pada malam hari, cuaca di Riau juga cerah berawan – berawan.  Potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Siak, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti.

"Cuaca pada dini hari hanya cerah berawan – berawan tanpa potensi hujan," kata dia lagi.

Baca Juga: Harga Emas Naik Rp 4.000, Ini Update Emas Antam per 22 Oktober 2021

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir pada siang atau sore hari.

"Sedangkan untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah)," kata dia.

"Waspada terhadap potensi gelombang tinggi di perairan Selat Berhala dan perairan Lingga yang dapat mencapai ketinggian 2 meter," ucapnya.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...