Akhir Pekan Ini Harga Cabai dan Bawang Alami Penurunan di Pekanbaru

Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:57 WIB
Akhir Pekan Ini Harga Cabai dan Bawang Alami Penurunan di Pekanbaru (foto/int) Akhir Pekan Ini Harga Cabai dan Bawang Alami Penurunan di Pekanbaru (foto/int)

RIAU24.COM - Sejumlah harga komoditi di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau alami penurunan. Khususnya pada komoditi cabai mera dan rawit turun harga dari sebelumnya.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut. "Cabai merah Bukittinggi turun dari Rp40 ribu menjadi Rp37 ribu per kg, lalu rawit dari Rp40 ribu turun jadi Rp36 ribu per kg," sebutnya, Jumat (15/10/2021).

Sementara harga bawang putih turun dari Rp25 ribu menjadi Rp23 ribu. Sedangkan bawang merah turun dari Rp25 ribu menjadi Rp22 ribu per kilogram.

Baca Juga: Status PPKM Kota Pekanbaru Turun Jadi Level 1, Berlaku Hingga 6 Desember

Sementara sayur mayur seperti kol masih dijual Rp7 ribu per kg, wortel Rp10 ribu per kg, mentimun Rp7 ribu per kg, dan buncis Rp8 ribu per kg. Sedangkan tomat Rp10 ribu per kg, dan kentang besar Rp10 ribu per kg. 

Baca Juga: Pangdam I Bukit Barisan Tinjau Pengecoran Akhir Makorem 031/WB, Wagubri Sebut Proses Pengerjaan Lamban

Ingot katakan harga komoditi di Pekanbaru masih dapat berubah sewaktu-waktu. Tergantung stok di pasar dan permintaan konsumen. "Faktor cuaca dan distribusi lancar atau tidak juga berpengaruh," kata Ingot.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...