10 Makanan Afrodisiak yang Harus Anda Konsumsi Untuk Meningkatkan Libido

Senin, 18 Oktober 2021 | 09:42 WIB
Foto : Internet Foto : Internet

RIAU24.COM - Makanan dan romansa selalu terkait erat, jadi apa yang Anda makan bisa menjadi penting untuk menjaga kehidupan seks tetap terjada dalam hubungan rumah tanggaa Anda. Diyakini berasal dari Aphrodite, dewi cinta dan kecantikan seksual Yunani, makanan afrodisiak dikatakan dapat meningkatkan potensi seksual dan libido.

Sementara beberapa makanan memiliki efek samping yang tidak baik (seperti napas berbau bawang putih) dan beberapa sangat eksotis (bubuk cula badak), ada banyak makanan sehari-hari lainnya yang dikatakan juga meningkatkan hasrat seksual, stamina dan tentu saja, kemampuan seks.

Baca Juga: Meski Dikagetkan dengan Diagnosa Kanker Stadium Akhir, Pasangan Ini Tetap Langsungkan Pernikahan

Berikut adalah 10 makanan umum yang mungkin ingin Anda coba pada kencan Anda berikutnya:

1. Tiram

Tiram penuh dengan seng, mineral yang dibutuhkan untuk mengatur testosteron dan produksi sperma. Plus, mereka mengandung dopamin, bahan kimia di otak yang meningkatkan keinginan. Paling enak dinikmati segar dan mentah.

2. Alpukat

Tahukah Anda bahwa kata Aztec untuk alpukat adalah ahuacatl, yang berarti pohon testis?

Buah berbentuk pir yang sensual ini telah ada sejak zaman Aztec, dipuja karena tingginya kadar vitamin E, asam folat, vitamin B9 (yang memberi tubuh lebih banyak energi) dan vitamin B6 (yang membantu meningkatkan produksi testosteron).

Menurut sejarah, para imam Katolik Spanyol bahkan melarang buah bernafsu karena sangat membangkitkan gairah seksual.

3. Madu

Pernah bertanya-tanya dari mana kata bulan madu berasal? Itu sebenarnya berasal dari mead, minuman beralkohol yang terbuat dari madu yang diminum pasangan baru. Dibuat melalui proses penyerbukan, madu dengan sempurna melambangkan prokreasi dalam cerita lebah dan burung, sehingga mendapatkan reputasi afrodisiak yang memang layak.

Madu mengandung jejak mineral boron, yang membantu mengatur kadar hormon dan oksida nitrat (yang membantu meningkatkan aliran darah selama gairah).

4. Cabai rawit

Karena warnanya yang merah cerah, cabai telah lama dianggap sebagai afrodisiak alami dan sebagai simbol cinta. Selain mempercepat metabolisme, mereka terbukti merangsang endorfin, dan mempercepat detak jantung karena zat kimia capsaicin yang ditemukan dalam paprika.

Bahan kimia ini merangsang ujung saraf dan meningkatkan aliran darah, jadi tidak heran mengapa cabai masuk ke dalam daftar kami.

5. Cokelat

Cokelat secara alami mengandung fenil etilamin, stimulan yang meningkatkan kegembiraan dan ketertarikan, sementara cokelat hitam dapat menyebabkan lonjakan dopamin, yang menginduksi perasaan keinginan dan kesenangan. Kakao juga mengandung serotonin, yang meningkatkan hormon perasaan baik tubuh, sehingga membuat tubuh rileks. Serius, apa yang tidak disukai dari cokelat?

6. Buah Ara

Buah lain yang dikritik karena penampilan seksualnya adalah buah ara, karena melambangkan kesopanan melalui daun ara, dan kesuburan dan seksualitas melalui bijinya yang matang. Pembangkit tenaga antioksidan dan potasium kecil ini juga diyakini sebagai stimulan seksual, karena mengandung asam amino yang tinggi, sehingga meningkatkan stamina dan meningkatkan libido.

Mungkin ini sebabnya buah ara dikatakan sebagai buah favorit Cleopatra?

Baca Juga: Tahukah Anda, Inilah 5 Kebiasaan yang Bisa Memperlambat Kerja Metabolisme Tubuh

7. Pisang

Pisang mengandung potasium dan vitamin B untuk meningkatkan tingkat energi. Pisang juga tinggi bromelain, enzim yang memicu produksi testosteron, sehingga menjadikannya tambahan yang bagus untuk libido pria.

8. Almond

Sejak lama dipercaya sebagai simbol kesuburan, aroma almond juga dipercaya dapat membangkitkan gairah pada wanita. Almond juga merupakan sumber utama asam lemak omega-3 bermanfaat yang meningkatkan produksi hormon.

9. Asparagus

Asparagus adalah sumber vitamin E dan potasium yang baik, keduanya dibutuhkan untuk produksi hormon seks.

10. Delima

Dikenal sebagai apel cinta, buah berwarna cerah ini penuh dengan sifat antioksidan, membantu mengurangi peradangan dan penyumbatan arteri, sehingga memungkinkan aliran darah yang lebih baik ke seluruh bagian tubuh.

Ditambah jus delima dikatakan membantu disfungsi ereksi juga.

Artikel ini pertama kali dipublikasikan di Wonderwall.sg .

Jika Anda tidak menyukai wajah kami, dengarkan podcast dua minggu kami E-Junkies di mana ka

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...