Kembung Serta Perubahan Suasana Hati, Inilah 2 Tanda Peringatan yang Harus Diwaspadai Jika Ingin Usus Anda Tetap Sehat

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:40 WIB
Foto : Internet Foto : Internet

RIAU24.COM -  Salah satu bagian terpenting dari tubuh manusia adalah kesehatan usus. Penting untuk menjaganya agar tetap sehat karena sebaliknya akan menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. 

Dengan gaya hidup dan kebiasaan makan yang tidak sehat, kesehatan usus biasanya diabaikan. Ini mengarah pada masalah pencernaan.

Minaschi Pettukola, ahli gizi terkenal berbagi wawasan berharga tentang kesehatan usus. 

Menurut keterangan di Instagram Minacshi, merasa kesal, kembung dan sembelit menunjukkan kesehatan usus yang tidak sehat.

Baca Juga: Kenali Gejala COVID-19 Omicron, Ternyata Mirip Infeksi Virus Lainnya


Menurut ahli gizi Minaschi, tanda-tanda kesehatan usus yang tidak sehat adalah:

Kembung dan Gas

Minaschi menjelaskan bahwa ketika usus dipenuhi dengan proporsi bakteri jahat yang lebih tinggi atau berlebihan, makanan kita tidak dipecah dan dicerna sebagaimana mestinya, menyebabkan peningkatan gas dan keasaman di usus Anda.

Namun, hal ini dapat diperbaiki dengan memperbaiki pola makan dan gaya hidup. Pola makan dan gaya hidup yang buruk menyebabkan usus yang buruk. Makan makanan bergizi, makan tanpa gangguan, mengunyah makanan dengan baik dan secara sadar membantu proses pencernaan secara keseluruhan

Perubahan suasana hati
Kesehatan sistem pencernaan memiliki hubungan yang kuat antara suasana hati yang rendah dan depresi. Inilah sebabnya, kita ditinggalkan dengan keinginan untuk makanan yang menenangkan, menurut Minaschi.

Namun, ini tidak baik untuk perut karena terdiri dari bakteri jahat. Tidur nyenyak, produk segar, gerakan, dan manajemen stres membantu pikiran dan usus.

Baca Juga: Atas Rambut Lepek Tanpa Keramas, Ternyata Bisa Dengan 7 Cara Ini Lho...


Konsentrasi buruk
Jika dinding pencernaan Anda teriritasi, hiper-permeabel atau 'bocor' dari makanan yang Anda makan, stres yang Anda alami atau gaya hidup yang tidak seimbang, makanan yang tidak tercerna melewati dinding pencernaan Anda dan masuk ke tubuh Anda menyebabkan sejumlah masalah, termasuk otak lambat. fungsi, sesuai keterangan Meenachi.

Masalah Kulit
Menurut ahli gizi Minaschi, kulit adalah organ terbesar di tubuh kita yang bisa dengan cepat menunjukkan ketidakbahagiaannya. Masalah apa pun dengan usus kita seperti peradangan, usus bocor, atau masalah pencernaan, tempat pertama yang bisa diperhatikan adalah kulit. Gaya hidup dan makanan sehat usus dapat menghasilkan kulit bercahaya yang sehat.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...