Peresmian Kantor Desa Batu Ampar, Wardan: Tingkatkan Pelayanan

Selasa, 02 November 2021 | 20:05 WIB
Saat peresmian kantor desa Saat peresmian kantor desa

RIAU24.COM - Pelayanan di Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), diharapkan semakin ditingkatkan. Terlebih, dengan diresmikannya kantor desa yang baru, sehingga mesti diimbangi dengan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga: Kunker Kapolda Riau ke Inhil Tinjau Vaksinasi dan Pelaksanaan Bazar

Hal itu dikatakan Bupati Indragiri Hilir Drs. HM. Wardan MP, saat meresmikan penggunan kantor baru Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning, Selasa 2 November 2021, siang.

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Indragiri Hilir Drs. HM Wardan MP turut dihadiri olehKetua Tim Penggerak PKK Inhil, Kadis PMD, Kepala Bappeda, Kadis PU-PR, Kaban Kesbangpol, Sekretaris Dinas Sosial, Sekretaris PMD, Camat Kemuning, Forkompicam, Kepala Desa se-Kecamatan Kemuning, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta para tamu undangan lainnya.

“Berdirinya gedung yang megah ini merupakan wujud sinkronisasi dan sinergitas antara Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten dalam pelaksanaan pembangunan. Pemerintah Kabupaten memberikan kewenangan yang seluas-luasnya kepada Pemerintah Desa untuk mengelola anggaran yang bersumber dari alokasi dana desa, yang tentunya harus dikelola dan dilaksanakan melalui mekanisme APBD desa,” kata Bupati Wardan dalam sambutannya.

Bupati HM. Wardan juga berharap dengan gedung kantor Desa Batu Ampar yang baru ini hendaknya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, artinya pelayanan yang diterima masyarakat harus lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: Pria Paruh Baya di Riau Tewas Diduga Diterkam Buaya, Sempat Hilang Terseret ke Sungai Selama Tiga Jam

“Gedung kantor desa ini menjadi representasi kualitas pelayanan publik, jangan hanya gedungnya yang megah tetapi pelayanannya juga harus berkelas dan prima, semoga dengan gedung yang baru, semangat untuk membangun desa juga menjadi baru dan meningkat dari sebelumnya sehingga pelayanan publik yang dilaksanakan bisa dirasakan positif oleh masyarakat,” pungkasnya.

PenulisR24/rgo


Loading...

Loading...