Lagi Nyisir Rambut Anak Gadisnya, Ibu Ini Kaget Lihat Benjolan yang Ternyata Penyakit Berbahaya

Kamis, 18 November 2021 | 11:05 WIB
Kredit: BPM, TS Kredit: BPM, TS

RIAU24.COM - Saat sedang menyisir rambut putri remajanya, Kerry Minshall kaget saat melihat sesuatu di leher Holly Louise.

Baca Juga: Walau Banyak yang Tak Suka, Manfaat Labu untuk Kesehatan Gak Main-main Lho

Kerry (39) bertanya kepada putrinya Holly (13) dari mana benjolan di lehernya itu berasal. Holly mengatakan bahwa benjolan itu sudah ada selama beberapa waktu.

Kerry mengatakan bahwa putrinya memang kehilangan cukup banyak berat badan serta sering merasa kelelahan.

Baca Juga: Apa Itu Angiosarcoma, Kanker yang Renggut Nyawa Desainer Louis Vuitton Virgil Abloh

Setelah diperiksa, hasil tes menunjukkan Holly menderita Limfoma Hodgkin stadium empat.

Limfoma Hodgkin adalah salah satu jenis kanker getah bening (limfoma) yang terdiri dari kelenjar dan pembuluh yang tersebar di seluruh tubuh.

“Rambutnya (Holly) panjang, gak pernah diikat, jadi saya gak pernah liat (benjolan) ini sebelumnya. Saat saya lihat, saya kaget karena ukurannya cukup besar,” kata Kerry.

“Dia (Holly) telah menjalani pemindaian dan tes tetapi mereka (tim medis) mengatakan, sejak hari pertama, bahwa ada kemungkinan itu adalah kanker.”

Holly-Louise saat ini menjalani kemoterapi di Royal Stoke University Hospital. Holly akan terus dirawat hingga dua bulan ke depan.

Keluarganya memutuskan untuk memindahkan Holly ke program Home-schooling. Meskipun kankernya sudah stadium empat, dokter mengatakan bahwa ini tetap bisa disembuhkan.

Limfoma disebabkan oleh perubahan atau mutasi pada DNA sel-sel limfosit, sehingga sel-sel abnormal ini tumbuh tak terkendali. Sayangnya, hingga kini penyebab mutasi dari DNA sel-sel tersebut belum diketahui dengan pasti.

 

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...