Diguyur Hujan Lebat, Hotspot Sumatera Turun Drastis, Provinsi Riau Nihil Titik Panas Sore Ini

Kamis, 18 November 2021 | 18:55 WIB
Diguyur Hujan Lebat, Hotspot Sumatera Turun Drastis, Provinsi Riau Nihil Titik Panas Sore Ini (foto/int) Diguyur Hujan Lebat, Hotspot Sumatera Turun Drastis, Provinsi Riau Nihil Titik Panas Sore Ini (foto/int)

RIAU24.COM -  Sejumlah wilayah di Pulau Sumatera dan Provinsi Riau khususnya diguyur hujan lebat sejak Rabu malam (17/11/2021). Ternyata hal itu berdampak dengan jumlah hotspot atau titik panas yang turun drastis.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mencatat jumlah hotspot turun drastis. Bahkan Provinsi Riau tercatat tidak ada terdeteksi hotspot, Kamis sore (18/11/2021).

Seperti yang disampaikan Prakirawan BMKG Pekanbaru, Sanya Gautami. "Hotspot Sumatera hanya ada 4 titik, tersebar di Lampung 1 titik dan Sumatera Selatan 3 titik. Untuk Riau tercatat nihil," sebut Sanya, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: Pelatihan Digital Media Reporter 2021 di Pekanbaru yang Ditaja BBPSDMP Kominfo Medan Resmi Ditutup

Sedangkan jarak pandang di Kota Pekanbaru masih normal 9 kilometer. Kemudian Rengat 8 kilometer, Dumai 7 kilometer, Pelalawan 9 kilometer, dan Tambang 10 kilometer.

Untuk update peringatan dini cuaca Provinsi Riau pukul 18.30 WIB, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. Bisa terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, dan Kuantan Singingi.

Baca Juga: Hotspot di Riau Bertambah, Pelalawan Terbanyak Muncul 8 Titik Panas

"Kondisi ini diprakirakan akan meluas ke sebagian wilayah Kab.Kampar (Kec.XIII Koto Kampar, Kuok), Bengkalis (Kec.Bukit Batu), Bengkalis, Indragiri Hulu, serta dapat berlangsung hingga pukul 21.00 WIB," sebutnya.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...