Musdalub Pemilihan Ketua Baru ASITA Riau Dijadwalkan 15 Desember

Jumat, 19 November 2021 | 15:53 WIB
Musdalub Pemilihan Ketua Baru ASITA Riau Dijadwalkan 15 Desember (foto/ist) Musdalub Pemilihan Ketua Baru ASITA Riau Dijadwalkan 15 Desember (foto/ist)

RIAU24.COM - Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pemilihan Ketua Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies atau Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) DPD Riau direncanakan berlangsung pertengahan Desember 2021. Hal itu disampaikan Plt Ketua Asita Riau Dede Firmansyah, Jumat (19/11/2021).

Salah satu agenda penting Musdalub tersebut adalah pemilihan ketua definitif yang baru. Dede Firmansyah menyebut hal itu sesuai dengan arahan Ketua Umum (Ketum) ASITA, Rusmiati melalui SK yang telah dikirimkan sebelumnya.

Dalam SK itu ditunjuk Plt yang bertugas melakukan Musdalub paling lambat tanggal 31 Desember 2021. “Kita rencanakan jadwal Musdalub Asita Riau InsyaAllah 15 Desember mendatang,” sebut Dede.

Baca Juga: BMKG: Siang Cuaca Riau Cerah, Suhu 33 Derajat Celcius

Dede berharap Musdalub nanti dapat dihadiri Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar serta Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau, Roni Rakhmat.

Musdalub DPD ASITA Riau digelar atas dasar kekosongan posisi ketua Asita Riau, yang mana sebelumnya dijabat Julfiyanto dianggap sudah mengundurkan diri. Karena yang bersangkutan beralih ke Ketua ASITA 71 di bawah kepemimpinan Ketum, Arta Hanif.

Baca Juga: 80 Titik Panas Bertebaran di Pulau Sumatera, BMKG: Riau Nihil Hotspot

Dede meminta agar ketua Asita lama yakni Julfiyanto agar menyerahkan seluruh inventaris ke pengurus Asita yang ditunjuk SK Ketum DPP ASITA untuk melaksanakan Musdalub. "Kami berharap beliau (Ketua lama) agar legowo dan menyerahkan semua inventaris organisasi ke panitia Musdalub Asita Riau. Supaya kegiatan nanti berjalan dengan lancar serta kepengurusan Asita Riau yang baru mampu menjalankan amanah dengan baik. Khususnya membantu anggota semakin baik secara bisnis,” harap Dede Firmansyah.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...