Dewan Direksi MU Menggelar Pertemuan Darurat, Hasilnya Ole Gunnar Solskjaer Dipecat

Minggu, 21 November 2021 | 23:04 WIB
Dewan Direksi MU memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih (foto/REUTERS) Dewan Direksi MU memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih (foto/REUTERS)

RIAU24.COM - Dewan Direksi klub Manchester United (MU) dikabarkan menggelar pertemuan darurat. Keputusannya Ole Gunnar Solskjaer resmi dipecat jadi pelatih Setan Merah.

Dilansir dari Tempo, keputusan itu diambil sehari setelah kekalahan memalukan MU di markas Watford 4-1 pada pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (20/11/2021). Untuk sementara Michael Carrick mengambil alih peran Ole Gunnar.

Memang di pertandingan tersebut, MU benar-benar apes. Kebobolan dua gol di babak pertama dan dua gol di waktu tambahan. MU bahkan bermain dengan sepuluh pemain setelah bek tengah Harry Maguire diusir dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-69.

Baca Juga: Tepuk Jidat! 149 Gol Bersarang ke Gawang Sendiri

Hasil buruk itu menjadi kekalahan kelima yang didapat MU di Liga Inggris di bawah Solskjaer sejauh musim ini. Berdampak pada posisi MU di urutan ketujuh klasemen sementara, jauh tertinggal sebanyak 12 angka dari rival yakni Chelsea yang kokoh di puncak.

Disebut dewan direksi butuh lima jam untuk secara bulat memberhentikan pelatih Norwegia itu. Manchester United mengeluarkan pernyataan resmi bahwa berterima kasih atas kontribusi Solskjaer selama melatih.

Untuk sementara waktu, Michael Carrick mengambil alih peran pelatih sementara hingga akhir musim. "Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan menyesal kami telah mencapai keputusan sulit ini. Meski beberapa pekan terakhir mengecewakan, mereka seharusnya tidak mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi kesuksesan jangka panjang," tulis pernyataan MU.

Baca Juga: Pasukan Steven Gerrard Taklukkan Leicester City, Modal Bagus Hadapi Liverpool Pekan Depan

"Ole pergi dengan rasa terima kasih kami yang tulus atas usahanya yang tak kenal lelah sebagai manajer dan harapan yang terbaik kami untuk masa depannya."

"Tempatnya akan selalu ada di dalam sejarah klub, tidak hanya sebagai pemain, tetapi sebagai pria hebat dan manajer yang memberi kami banyak momen hebat."

Ole disebut selamanya bisa diterima kembali di Old Trafford kapan saja sebagai bagian dari keluarga dan legenda hidup MU.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...