Wanita Gujarat Berhasil Sembuh Dari Covid-19, Setelah 202 Hari Berjuang di Rumah Sakit

Senin, 22 November 2021 | 11:01 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM - Ini bukan kehidupan kedua bagi Geeta Dharmik, saat dia keluar dari Rumah Sakit Utama Kereta Api di kota Dahod, Gujarat pada hari Jumat dan sampai di rumah. Pasalnya, perempuan berusia 45 tahun itu telah terbaring di ranjang rumah sakit selama 202 hari setelah dinyatakan positif Covid-19.

Menurut keluarganya, Geeta dinyatakan positif COVID-19 pada 1 Mei, hanya beberapa hari setelah dia kembali dari Bhopal setelah menghadiri pemakaman ayahnya.

Geeta Dharma 

Dites positif pada 1 Mei

“Kami pergi ke Bhopal pada 23 April setelah ayah mertua saya meninggal karena serangan jantung. Setelah kembali ke Dahod pada 25 April, istri saya menunjukkan gejala virus corona dan pada 1 Mei, dia dinyatakan postif. Demamnya terus meningkat, dia dirawat di rumah sakit kereta api di Dahod pada malam 1 Mei karena kondisinya memburuk," kata suaminya Trilok Dharmik, seorang insinyur di Kereta Api,

Bahkan di rumah sakit, kesehatan Geeta terus memburuk dan mulai 6 Mei dia diberi bantuan oksigen. Dia dipindahkan ke rumah sakit swasta di Vadodara dari 7 Mei hingga 23 Mei.

 

dokter di rumah sakit covid

Saat kondisinya menjadi stabil, Geeta dibawa kembali ke Rumah Sakit Utama Kereta Api di Dahod di mana dia tetap menggunakan ventilator selama sekitar dua bulan, dan menggunakan BiPAP selama satu bulan lagi.

Dia mulai membuat kemajuan besar dengan pengobatan dan terapi oksigen setelah dokter memutuskan untuk mengeluarkan Geeta pada hari Jumat.

"Anggota keluarga sangat gembira saat ia berhasil keluar dari rumah sakit kereta api Dahod pada hari Jumat. Dia tetap dirawat di rumah sakit di Dahod dan Vadodara selama total 202 hari, di mana dia tetap menggunakan ventilator dan dukungan oksigen," kata suaminya.

Geeta Dharma

"Kami telah kehilangan harapan untuk kesembuhannya. Setidaknya sembilan kali selama periode ini, terpikir oleh kami bahwa dia tidak akan bertahan. Pada satu titik, para dokter bahkan mengatakan dia akan membutuhkan transplantasi paru-paru," tambahnya.

Meskipun Geeta telah dianggap sehat untuk keluar dari rumah sakit, dia masih membutuhkan sejumlah dukungan oksigen.

 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...