Meski Menganut Agama Kristen, 3 Artis Ini Tertarik dengan Taaruf: Agar Lebih Sabar sama Tuhan

Senin, 22 November 2021 | 14:01 WIB
Mischa Candrawinata [Instagram/@mischach] Mischa Candrawinata [Instagram/@mischach]

RIAU24.COM -  Taaruf kini semakin diminati dan menjadi tren di kalangan para artis dan selebgram. Banyak pula akhirnya generasi millenial dan Z yang menjadikan ini suatu cara yang halal untuk ke jenjang pernikahan.

Meski Taaruf ajaran agama Islam, tiga artis penganut agama Kristen berikut sempat membahas soal prosesi taaruf. Satu diantara mereka sempat menjalani prosesi taaruf sebelum akhirnya resmi cerai. Ia kemudian pindah agama setelah berpisah dengan mantan suaminya. 

Sementara satu lainnya kini sudah resmi menikah dengan pacar delapan tahunnya dan telah dikaruniai satu orang anak.

1. Salmafina Sunan pernah taaruf

Baca Juga: Alami Sakit Perut Luar Biasa, Nathalie Holscher Dilarikan ke Rumah Sakit, Netizen: Salut Lihat Kang Sule Tetap Tenang

Salmafina Sunan kini lebih religius setelah pindah agama dari Islam ke Kristen. Di media sosial, putri Sunan Kalijaga itu sering berinteraksi dengan para penggemarnya lewat sesi tanya jawab di Instagram Stories. Beberapa waktu lalu, Salma pernah mendapat pertanyaan terkait pandangan dirinya soal taaruf sebelum menikah.

Menanggapi pertanyaan itu, Salmafina membalas dengan jawaban bijak. Katanya, semua tergantung bagaimana setiap manusia memaknai arti pacaran. Ia mengaku tak masalah jika harus melakukan pengenalan lebih dulu sebelum menikah.

“Semua tergantung orangnya memaknai ‘pacaran’. Stigma pacaran selalu buruk karena paradigma orang-orang kalau pacaran pasti pegangan tangan, atau pasti ciuman, cuddle, dll. Kalau misalnya pengenalan lebih jauh telepon teleponan chattingan, ketemuan yang normal menurutku oke oke aja. Menurutku pribadi pengenalan jauh sebelum menikah itu bisa meningkatkan marital quality. Pacaran itu kan belajar kohabitasi dan buat aku,” ungkap Salma.

2. Mischa Candrawinata agama Kristen

Mischa Chandrawinata sempat mengungkapkan pandangannya soal prosesi taaruf dalam Islam. Menurutnya, taaruf adalah proses dimana dua orang saling bertemu karena jalan Tuhan.

“Proses taaruf nya menurut gue, mengajarkan kita untuk lebih sabar sama diri sendiri, untuk lebih sabar sama Tuhan, sama yang paling penting untuk menunjukkan dirinya adalah ‘gue bukan mau sama lu karena gue kepengin sama lu, cuman gue pengin bersama lu karena Tuhan nunjukkin jalannya untuk ke lu’,” ungkap Mischa Chandarawinata.

Saat itu, Mischa sedang membahas kisah cinta bersama Cut Syifa. Meski menganut agama Kristen, Mischa mengaku tertarik menjalani prosesi taaruf sebelum menikah dengan pasangannya. Sambil tertawa, cowok blasteran Jerman tersebut ingin menjalin hubungan serius dengan pasangannya.

Baca Juga: Selama 30 Tahun, Pria ini Jadikan Benda Seharga 1,5 Miliar Sebagai Ganjal Pintu

“Kalau gue, gue mau taaruf dulu, hahaha, ya sama siapapun sama calon masa depan gue, gue mau taaruf dulu. Pernah udah pacaran kali ya dulu-dulunya, terus pengin yang benar,” ucap Mischa.

3. Artis Felicya Angelista

Saat memandu acara Dahsyatnya 2020, Felicya Angelista mengaku ingin jalani taaruf. Kala itu, acara yang juga dipandu oleh Ayu Dewi, Raffi Ahmad, dan Denny Cagur tersebut menghadirkan Amanda Manopo sebagai bintang tamu.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...