RAPP Gelar Pelatihan Roll Out Modul 3 Bagi Kepsek, Pengawas dan Guru, Ini Harapannya

Selasa, 23 November 2021 | 10:53 WIB
Peserta Pelatihan Roll Out Modul 3 Kepsek dan Pengawas Peserta Pelatihan Roll Out Modul 3 Kepsek dan Pengawas

RIAU24.COM - PT. RAPP menggelar Pelatihan Roll Out tingkat sekolah Modul 3 bagi Kepala Sekolah, Pengawas dan Guru. Pelatihan ini merupakan kelanjutan pelatihan sebelumnya yaitu modul I tahun (2018) dan modul 2 (2019).

Baca Juga: Tahun 2021 di Kuansing Dibangun 54 Unit RLH dari Anggaran DAK

Pelatihan ini bertujuan untuk memantapkan Program peningkatan kualitas Pendidikan Sekolah Dasar, yang bermuatan tentang Kepemimpinan dan managemen berbasis sekolah dan  proses belajar mengajar, peningkatan literasi dan kemampuan baca siswa.

"Sesuai dengan SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan, point 4 tentang pendidikan berkualitas," Ungkap Koordinator Program Pendidikan CD, Vonne Kandau.

"Kegiatan Roll Out modul 3 ini akan berlangsung selama 6 hari, yakni dari tanggal 22 - 27 November 2021, di ikuti sebanyak 13 Sekolah Mitra PT RAPP dengan jumlah peserta pelatihan 136 orang, dengan Fasilitator Daerah 13 orang,"tambah dia.

Pelatihan tingkat sekolah ini, terdiri dari 2 batch, yakni batch pertama 3 grup yaitu Grup Kepala Sekolah, Grup Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika. Dan untuk batch kedua diikuti Grup mata Pelajaran IPA, IPS dan Grup Kelas Awal.

" Kegiatan pelatihan modul 3 yang di taja oleh RAPP ini sangat luar biasa dalam membantu program pemerintah, dalam hal peningkatan kapasitas kepala sekolah dalam mengelola sekolahnya, dan meningkatkan kemampuan guru dalam proses belajar mengajar," Ungkap Plt Kadis Dikpora Kuansing H Masrul Hakim, S.Pd.I dalam sambutannya saat membuka pelatihan Roll Out tingkat sekolah di Kuansing, bertempat di wisma Hasanah Teluk kuantan, Senin (22/11).

Diharapkan kepada seluruh peserta pelatihan ini bisa serius dan maksimal mengikuti pelatihan, dan hasil pelatihan diterapkan di sekolah masing-masing. Sehingga sekolahnya bisa menjadi contoh praktik baik bagi sekolah lainnya.

Baca Juga: Plt Bupati Serahkan Piagam dan Hadiah LKTJ, Wartawan Riau24.com Raih Juara Harapan

Turut hadir dari PT RAPP SHR Kuansing Kampar, Andrisman, Operasion Manager CD, Sundari Berlian, Koordinator Program Pendidikan CD, Vonne Kandau. (Zar)***

PenulisR24/zar


Loading...
Loading...