Kunjungan Kerja ke Riau, Menkop UKM Nikmati Destinasi Wisata Kuliner Spesial di Durian Runtuh Nadhira Napoleon

Minggu, 28 November 2021 | 21:57 WIB
Kunjungan Kerja ke Riau, Menkop UKM Nikmati Destinasi Wisata Kuliner Spesial di Durian Runtuh Nadhira Napoleon (foto/ist) Kunjungan Kerja ke Riau, Menkop UKM Nikmati Destinasi Wisata Kuliner Spesial di Durian Runtuh Nadhira Napoleon (foto/ist)

RIAU24.COM - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki mampir ke Durian Runtuh Nadhira Napoleon. Hal itu dilaksanakan saat kunjungan kerja (Kunker) Menkop UKM tersebut ke Provinsi Riau.

Rombongan merasakan destinasi wisata kuliner durian yang berlokasi tepat di depan Bundaran Bandara Sultan Syarif Kasim II, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru. Dan tak luput menerima pujian.

Karena tidak hanya menyajikan durian dengan level yang berbeda, pengunjung Durian Runtuh juga dimanjakan dengan tempat dan suasana yang nyaman. "Bagus, tempatnya nyaman, ada room VIP-nya," ujar Teten Masduki saat mengunjungi Durian Runtuh, Sabtu (27/11/2021) malam.

Baca Juga: Emak-emak Pasti Senang Bahan Pokok Sudah Stabil lagi di Belutu Kandis

Pada kesempatan tersebut, Teten Masduki bersama rombongan asyik memilih durian lokal yang ingin dinikmati, sembari menikmati suasana malam.

Dalam momen santap durian itu, Teten Masduki mendorong supaya Durian Runtuh Nadhira Napoleon bisa merangkul dan melakukan pembinaan kepada para petani durian lokal di Riau. Termasuk, bagaimana menjawab tantangan soal ketersediaan buah durian yang cenderung bergantung musim.

Dikunjungi Menkop UKM, pemilik Durian Runtuh Nadhira Napoleon, Herlino merasa senang. Apalagi, saat dirinya bisa berdiskusi langsung mengenai potensi pasar untuk produk-produk olahan durian.

Baca Juga: Yulisman Sebut Tabrani Rab Tokoh Pejuang Bagi Riau Sejak Zaman Soeharto

"Alhamdulillah sangat senang, sangat berterima kasih Pak Menteri sudah mampir ke Durian Runtuh Nadhira Napoleon," sebut Herlino. 

Herlino mengakui, usaha durian memang memiliki prospek yang sangat menjanjikan. Hal ini tak lepas dari kegemaran masyarakat terhadap "Si Raja Buah".

Dalam sehari, dikatakan Herlino, pihaknya bahkan mampu menjual sedikitnya 1000 buah durian utuh kepada pengunjung yang datang ke Durian Runtuh.

"Kita juga berencana untuk mengembangkan potensi durian lokal Riau, seperti Durian Kampar dan Durian Bengkalis lewat pemberdayaan dan membangung kemitraan dengan petani-petani durian yang ada," ujar Herlino. 

"Termasuk mungkin bekerja sama dengan dinas terkait untuk memberikan edukasi kepada petani durian tentang pemuliaan tanaman. Sehingga produktivitas buah durian lokal kita dapat stabil dan dapat membantu meningkatkan perekonomian," tambahnya. (Rls)

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...