Atas Rambut Lepek Tanpa Keramas, Ternyata Bisa Dengan 7 Cara Ini Lho...

Senin, 29 November 2021 | 16:10 WIB
Foto : VOI Foto : VOI

RIAU24.COM -   Merawat rambut, ternyata enggak semudah yang dikira. Enggak cukup hanya keramas setiap dua hingga tiga hari sekali atau mengenakan kondisioner untuk melembapkan rambut.

Nah, kalau pernah merasakan bad hair day gara-gara rambut lepek, berikut tips ampuh untuk membuat rambut tampak lebih bervolume tanpa keramas, seperti dilansir dari VOI.

Baca Juga: Paksa Wanita Tidak Menuntut Mahar yang Banyak Jika Siklus Haid Tidak Teratur, Ustaz Ini Tuai Kritik Pedas Dari Netizen

1. Pilih sisir rambut yang tepat

Menurut Mark Townsend, penata rambut selebriti dilansir Birdie, Senin, 29 November, merangsang volume rambut bisa mengubah penampilan rambut Anda. Sarannya, pilih sisir yang biasa dipakai untuk membentuk sasak. Supaya terlihat lebih mengembang, lakukan gerakan menyisir secara tepat. Enggak hanya mendorongnya ke bawah tetapi juga perlu ‘menggoda’ rambut supaya lebih bervolume.

2. Pakai hairspray

Setelah kering sempurna, untuk mengangkat volume rambut, semprotkan hairspray sepanjang rambut dengan jari-jari. Pijat dan semprotkan dari dekat akar rambut sampai ujung. Jangan lupa pijat kulit kepala supaya terasa lebih rileks.

3. Memakai sampo kering

Sampo kering pada beberapa wanita dianggap sebagai jagoan yang ampuh membantu menambah volume pada rambut yang licin dan tipis apalagi berminyak. Anda bisa membawanya ke manapun. Cara ampuhnya, semprotkan atau oleskan sampo kering di sepanjang rambut. Anda tidak perlu mencucinya selama 2-3 hari, biarkan mengering dan menyerap. Terakhir sisir dengan lembut dan perhatikan perubahannya yang menakjubkan.

4. Usap dengan face paper

Kertas minyak untuk wajah atau face paper, bisa juga jadi sandaran ketika keringat keluar berlebih dan membuat rambut Anda tanpak lepek. Usap rambut yang bermiyak dengan beberapa lembar face paper. Biarkan mengering dan rapikan kembali dengan jari-jemari. Hindari mengenakan sisir rambut yang bergigi rapat, ya.

Baca Juga: Khawatir dengan Efek Samping Vaksin COVID-19 dengan Penyakitnya, Rumah Sakit Tolak Berikan Pria Ini Transplantasi Jantung

5. Blow dry

Dalam waktu yang super singkat, mem-blow dry juga bisa dilakukan untuk membuat rambut tampak bervolume. Karena rambut berminyak bisa jadi kendala pada penampilan, coba blow dry supaya tidak terlihat lepek dan lebih mengembang.

6. Potong rambut

Mungkin sangat ekstrim, tetapi dilansir Nourish Beaute, potongan rambut bisa membuat perbedaan besar terutama bagi wanita dengan rambut lepek. Layering adalah pilihan potongan yang bagus karena membuat rambut tampak lebih tebal. Jika rambut Anda tebal di bagian depan dan tipis bagian belakang, memakai poni adalah pilihan terbaik.

Disarankan memiliki rambut tidak panjang jika rambut memiliki karakter lepek, tujuannya agar lebih bervolume. Tetapi, apapun potongan rambut, hindari memotong rambut dengan pisau cukur karena dapat merusak ujung rambut Anda.

7. Memakai foam rollers

Foam rollers atau rol busa mungkin terlihat kuno karena sering dipakai nenek jaman dahulu. Tetapi rol ini bagus untuk menciptakan keajaiban bagi yang berambut lepek. Yang paling menakjubkan, tidak membutuhkan waktu lama dalam menata rambut ketika memakai alat ini.

Cukup letakkan beberapa waktu di atas kepala saat Anda merias wajah atau touch-up di waktu istirahat. Terakhir, setelah melepas foam rollers, gunakan jari Anda untuk menyisir dan memijat bagian akar hingga ujung rambut.

Inilah cara-cara ampuh yang bisa dilakukan dalam waktu singkat untuk mengatasi rambut lepek tanpa keramas. Tetapi, cara tersebut merupakan alternatif, ya. Selain itu tetap diperlukan merawat rambut untuk merangsang pertumbuhan, mengurangi produksi minyak pada kulit kepala, dan menghindari perawatan yang merusak keindahan rambut.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...