Bupati Inhil Perkenalkan Potensi Kelapa pada ICCCF 2021

Selasa, 30 November 2021 | 16:40 WIB
Bupati HM Wardan dalam pemaparannya Bupati HM Wardan dalam pemaparannya

RIAU24.COM - Bupati Inhil Drs HM Wardan, MP berkesempatan memperkenalkan pontensi yang dimiliki Kabupaten Inhil kepada Menteri Koordinator UKM RI Bapak Teten Masduki, Minggu 28 November 2021 di Hotel Pengeran Pekanbaru.

Baca Juga: HM Wardan: Calon Bupati Inhil dari Golkar Hanya Dr. H. Ferryandi

Hal ini disampaikan Bupati HM Wardan saat presentasi potensi Inhil di acara Indonesia Creative Cities Confrence Festival (ICCCF) atau Konfrensi Kota Kreatif Indonesia yang berlansung selama 4 hari dari tanggal 26 - 29 November 2021 di Kota Pekanbaru dan Kota Siak.

Selama 10 Menit Bupati HM Wardan memperkenalkan potensi besar dari kelapa yang dimiliki Kabupaten Inhil dengan julukan Negeri Hamparan Kelapa Dunia.

Bupati HM.Wardan juga memaparkan ekonomi kerakyatan yaitu kelapa.
Selain dari pada itu, Bupati juga menyampaikan beberapa upaya yang dilakukan Pemerintah untuk pengembangan kelapa ini, salah satunya sudah melakukan beberapa MoU dengan perusahaan yang siap memberikan nilai tambah terhadap kapal itu sendiri.

"Kabupaten Indragiri Hilir kaya akan potensi hasil pertanian dan perkebunan, salah satunya komoditi kelapa," pungkasnya. 

Baca Juga: Cegah Omricon, Tim Satgas Inhil Random Swab Penumpang Speedboat dari Kepri

Turut mendampingi Bupati pada kesempatan tersebut, Kadisporabudpar Inhi dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

PenulisR24/rgo


Loading...
Loading...