MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten Inhil, Khafilah Tembilahan Juara Umum

Selasa, 30 November 2021 | 16:46 WIB
Penyerahan hadiah pemenang lomba Penyerahan hadiah pemenang lomba

RIAU24.COM -  Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs. H. M. Wardan, MP diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. H. Afrizal, MP secara resmi menutup Musabaqoh Tilawatil Qur'an Ke-51 Tingkat Kabupaten Tahun 2021 /1443 Hijriyah, di Masjid Agung Al-Huda Jl. Jendral Sudirman, Senin 29 November 2021 malam. 

Baca Juga: HM Wardan: Calon Bupati Inhil dari Golkar Hanya Dr. H. Ferryandi

Penutupan MTQ ke-51 ini juga turut dihadiri, Unsur Forkopimda Inhil, para Staf Ahli dan Asisten Bupati, Kepala OPD di Lingkup Pemkab Inhil, Kakan Kemenag, Kepala Instansi Vertikal, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Camat se Kabupaten Inhil, Pimpinan Partai Politik dan Organisasi Perempuan, Dewan Hakim Panitia Pelaksana dan Kafilah MTQ ke-51, serta tamu undangan lainnya.

Pelakaanaan MTQ ke-51 yang sudah dilaksanakan mulai dari tanggal 26-29 November 2021 ini, keluar sebagai juara umum Kafilah dari Kecamatam Tembilahan dengan jumlah poin 35, untuk posisi ke 2 diraih Kecamatan Tanah Merah 32 poin, dan posisi ke 3 diraih Kafilah dari Kecamatan Mandah dengan jumlah poin 27.

Bupati HM Wardan dalam sambutannya yang dibacakan Sekda H. Afrizal mengatakan, MTQ tingkat Kabupaten Inhil yang dipusatkan di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan ini merupakan salah satu langkah strategis dan penting yang dilakukan pemerintah dalam pembangunan di bidang keagamaan. 

"khususnya dalam memotivasi Umat Islam di Daerah ini agar selalu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan ilmu tajwid dan mengamalkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari," ucap Sekda Inhil. 

Di samping itu, melalui MTQ ini, diharapkan bisa menemukan Qori dan Qori’ah, Hafidz dan Hafidzah terbaik, yang akan kita ikutsertakan dalam MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan datang," tambahnya.

Baca Juga: Cegah Omricon, Tim Satgas Inhil Random Swab Penumpang Speedboat dari Kepri

"Semoga MTQ ini bisa memberikan banyak manfaat bagi kita semua, terutama untuk mensyi’arkan Agama Islam, membumikan Al-Qur’an, dan semoga kegiatan ini dapat terus kita laksanakan di masa mendatang," pungkasnya. 

PenulisR24/rgo


Loading...
Loading...