Ladies, Inilah Waktu Terbaik Mengaplikasikan Body Lotion

Rabu, 08 Desember 2021 | 11:48 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM - Dengan dimulainya musim dingin, masalah kulit seperti gatal, kering, dan mengelupas dapat terjadi kapan saja jika Anda tidak cukup melembabkan tubuh. Banyak orang yang menganggap serius rutinitas perawatan kulit mereka, namun sebagian besar dari mereka mengabaikan untuk melembapkan tubuh. Penting untuk diingat bahwa waktu sangat penting dalam menerapkan pelembab. Oleh karena itu, mengetahui waktu yang tepat untuk mengoleskan body lotion sangatlah penting.

Inilah waktu-waktu ideal untuk melembapkan tubuh yang dibagikan oleh Kimi Jain, kepala ritel, KIMRICA :

  • Pagi

Melembabkan tubuh di pagi hari membuat kulit Anda menghadapi iritasi yang tak terhitung jumlahnya dan faktor lingkungan di siang hari. Kulit terus-menerus terpapar bahan kimia dan polutan yang keras saat Anda berada di luar, itulah sebabnya mengapa menggunakan pelembab pelindung dan menenangkan saat keluar sangat diperlukan. Kimirica's Five Elements Body Lotion hadir dengan ekstrak Aloe Vera alami yang bertindak sebagai sumber antioksidan dan vitamin yang kaya yang membantu melindungi kulit Anda dan memberikan efek nutrisi yang mendalam. 

  • Setelah mandi, Mencukur dan Mencuci tangan

Setelah Anda mandi, kulit Anda memiliki kelembaban maksimum dan pelembab bekerja secara efektif pada kulit yang terhidrasi. Itulah sebabnya dokter kulit selalu menyarankan untuk mengoleskan pelembab segera setelah keluar dari kamar mandi. Ketika diterapkan lebih awal, pelembap mampu menjebak air yang masih ada di dalam tubuh dan menghidrasi tubuh.

Mencukur tidak hanya membantu Anda menghilangkan bulu tubuh yang tidak diinginkan, tetapi juga menghilangkan sel-sel kulit di permukaan. Untuk menenangkan iritasi kulit dan melindungi kulit yang terbuka dari kekeringan, oleskan pelembab pelembab yang membuat kulit Anda bercahaya alami.

Meningkatnya penggunaan sabun antibakteri dan mencuci tangan berdampak pada tangan Anda yang mengganggu penghalang kulit alami. Untuk melindungi tangan Anda dari pecah-pecah dan kering, Anda dapat menggunakan merek Bouquet Hand Lotion yang hadir dengan kombinasi kaya minyak almond manis, Shea butter, ekstrak biji anggur, Minyak Zaitun dan Minyak Jojoba.

Baca Juga: Ilmuwan Menemukan Perubahan Protein Omicron yang Dapat Membantu Mengakhiri Pandemi Covid

  • Selama dan Setelah Penerbangan Anda

Bepergian membuat kulit Anda kering, alasannya karena kelembapan rendah dan udara daur ulang di dalamnya. Karena losion tubuh tersedia dalam ukuran kecil, Anda disarankan untuk membawa losion tubuh dan mengoleskannya selama penerbangan dan begitu Anda mendarat karena ini akan membantu mengatasi masalah pengeringan kulit.

  • Sebelum tidur

Penelitian telah menunjukkan bahwa kulit secara efektif memperbaiki dirinya sendiri dari pukul 10 malam hingga 11 malam. Itulah mengapa Anda harus selalu memastikan untuk melembapkan kulit Anda pada atau sebelum waktu tersebut. Juga, telah diamati bahwa kehilangan air trans-epidermal kulit meningkat selama tidur yang menghilangkan banyak kelembaban dari kulit. Jadi, semua alasan ini menjelaskan mengapa Anda harus selalu melembabkan tubuh Anda sebelum tidur.

  • Setelah Pengelupasan

Pengelupasan kulit adalah langkah penting dalam setiap rutinitas perawatan kulit, tetapi menerapkan body lotion setelah pengelupasan kulit juga diperlukan. Pengelupasan menghasilkan pengangkatan sel-sel kulit mati yang memberi ruang bagi lapisan kulit baru. Menerapkan body lotion akan membantu untuk menenangkan lapisan atas kulit dan juga memperkuat penghalang kelembaban.

  • Sebelum Latihan

Sesi latihan sering berkeringat dan melelahkan tetapi mempersiapkan kulit Anda sebelum melangkah keluar sangat penting karena berolahraga di luar sering menyebabkan kekeringan. Dianjurkan untuk menerapkan body lotion ringan sebelum sesi Anda.

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...