Inilah Gambar Matahari Paling Detail Yang Pernah Diambil Oleh Astrofotografer

Rabu, 08 Desember 2021 | 15:03 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM - Bintang di jantung tata surya, yakni Matahari adalah bola plasma panas yang hampir sempurna, memancarkan energi dan memiliki diameter 1,39 juta dan massa 330.000 kali Bumi. Tiga perempat bintang terdiri dari hidrogen, diikuti oleh helium, oksigen, karbon, neon, dan besi. Ini adalah tungku raksasa di langit yang menggerakkan semua sistem kehidupan di planet kita ini.

Meskipun tidak disarankan untuk menatap matahari melalui mata telanjang terlalu lama, seorang astrofotografer telah menemukan apa yang dia klaim sebagai gambar paling jelas dari matahari yang pernah ditangkap. 

Baca Juga: Wanita Spanyol Ini Mengaku Minum Darah Haid dan Menggunakannya Sebagai Facial, Ini Alasannya...

Berikut gambar-gambarnya:

 

Gambar Matahari Terjelas & Terperinci

Astrofotografer yang berbasis di Arizona, Andrew McCarthy, melapisi sekitar 150.000 gambar individu dari bola api yang bersinar untuk menyampaikan detail yang sangat rumit dari bintang terbesar di tata surya.

Gambar Matahari Terjelas & Terperinci

 

Fotografer tersebut memiliki akun Instagram bernama @cosmic-background dan website bernama Cosmic Backgr... Read More

 

Gambar Matahari Terjelas & Terperinci

Semuanya dapat dilihat dengan bantuan gambar akhir 300 megapiksel yang sangat besar yang 30 kali lebih besar dari gambar kamera 10 megapiksel standar. Dalam pandangan terdekatnya, pusaran dan pola seperti bulu dapat dilihat oleh mata manusia, di samping formasi lubang hitam misterius.

Gambar Matahari Terjelas & Terperinci

Bintik-bintik gelap dalam gambar sebenarnya dibalik oleh proses fotografi dan sebenarnya adalah area energi tinggi yang sangat terang dari Bintang Terbakar. Untuk menghindari kebakaran dan kebutaan fotografer, proses menangkap matahari sulit dilakukan dan membutuhkan teleskop khusus dengan dua filter.

Gambar Matahari Terjelas & Terperinci

Gambar Matahari Terjelas & Terperinci

Baca Juga: Kaget, Pendeta Lakukan Ruqyah Saat Lihat Wanita Ini, Bola Mata Hitam Bak Setan

Matahari terbentuk dari keruntuhan gravitasi materi menjadi awan molekul besar yang berkumpul di pusatnya. Sisanya diratakan menjadi cakram yang mengorbit yang membentuk segala sesuatu yang lain.

Gambar Matahari Terjelas & Terperinci

"Untuk membuat perbesaran yang ekstrim saya menggunakan teleskop yang dimodifikasi.” “Digabungkan, foto-foto itu memungkinkan saya untuk melihat matahari dengan detail yang luar biasa.' tambah Andrew, yang tinggal di Arizona."

 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...