Luapan Air Sungai Batang Lubuh Surut dan Warga Desa Babussalam Mulai Pulang ke Rumah, Korban Banjir Masih Butuh Sembako

Senin, 27 Desember 2021 | 19:42 WIB
Banjir Rokan Hulu Surut, Warga Desa Babussalam Masih Butuh Sembako (foto/int) Banjir Rokan Hulu Surut, Warga Desa Babussalam Masih Butuh Sembako (foto/int)

RIAU24.COM - Banjir mulai surut di Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu. Senin (27/12/2021), korban banjir sudah mulai menempati rumah-rumahnya yang sempat terendam banjir.

Seperti yang didampaikan Kepala Dusun Darusslaam, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Darmansyah. "Saat ini warga sudah tidak di pengungsian, kembali menempati rumah masing-masing," sebutnya kepada Riau24.com, Senin (27/12/2021).

Kadus Darussalam itu menyampaikan saat ini sedang didata barang-barang di rumah dan ternak warga yang terdampak banjir. Namun Darmansyah menyampaikan terpenting saat ini warga masih perlu sembako.

Baca Juga: Bupati Rokan Hulu Dukung IMPPAK Tuntut Beasiswa dari Dana CSR PT SJI Nusa Coy

"Kini sedang pendataan barang di rumah korban banjir, elektronik dan ternak warga. Karena banjir kali ini terbilang paling dalam setelah tahun 2002. Yang mendesak bagi warga saat ini adalah sembako, kebanyakan warga masih sibuk membersihkan rumah saja. Maka itu diharapkan bantuan sembako untuk korban banjir saat ini," harap Kadus Darusslaam, Darmansyah.

Seperti yang diberitakan sebelumnya musibah banjir yang terjadi di kota Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sejak Sabtu (25/12/2021) dini hari saat ini sudah mulai surut. Beberapa ruas jalan di Kota Pasir Pengaraian yang sebelumnya sempat tak bisa dilalui akibat tergenang air saat ini mulai bisa dilalui.

Baca Juga: Puluhan Pelaku Usaha di Rohul Ikuti Bimtek Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Bencana (BPBD) Riau, M Edy Afrizal menyebut, sebelumnya banjir sempat merendam ribuan rumah penduduk dan sejumlah ruas jalan. Dimana banjir tersebut merupakan luapan air sungai Batang Lubuh.


Untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir, pihaknya bersama dinas sosial Riau juga telah mengirimkan bantuan berupa personil dan bantuan lainnya. Bantuan juga diserahkan bersama dengan pihak DPRD Riau.

PenulisR24/riki


Loading...

Loading...