Kunjungi Korban Kebakaran di Mumpa, Bupati Inhil Berikan Bantuan dan Alat Pemadam

Jumat, 07 Januari 2022 | 20:24 WIB
Saat salurkan bantuan Saat salurkan bantuan

RIAU24.COM - Sebagai wujud kepedulian terhadap warganya yang mengalami musibah kebakaran di Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan dan Ketua PMI Inhil Hj. Zulaikhah menyambangi langsung rumah korban kebakaran, Jumat 7 Januari 2022. 

Baca Juga: Tim Sosialisasi dan Edukasi Polres Inhil Beri Penyuluhan Vaksinasi Anak di SDN 003 Tembilahan  

"Kami atas nama pemerintah dan pribadi, tutut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga kita pada hari kamis tanggal 30/12/21 yang lalu, kita doakan semoga Khusnul khatimah,” ucap Bupati HM Wardan saat menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran. 

Ia berharap, dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang ditimpa musibah. 

"Jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Mudah-mudahan apa yang sudah terbakar ini, Allah gantikan dengan yang lebih baik lagi nantinya," harap Ikhlas seraya mendoakan para korban agar mendapat kebaikan.”ujar HM Wardan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa musibah kebakaran ini, sangatlah memprihatinkan. Ia menjelaskan bahwa kunjungan ke rumah korban selain memberikan bantuan berupa sembako dan keperluan rumah tangga, juga sekaligus memberikan dorongan moril terhadap korban. 

"Supaya bisa lebih kuat lagi dan dapat segera bangkit setelah mengalami musibah kebakaran ini,” harap Bupati HM Wardan. 

Di akhir sambutannya Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir untuk selalu senantiasa waspada dan berhati-hati, karena menurut Bupati HM Wardan, musibah kebakaran selalu disebabkan karena kelalaian. 

Baca Juga: Bupati Inhil Jamu Dirut Bank Riau Kepri dan Direktur ICC

Bantuan bagi korban kebakaran di desa Mumpa merupakan bantuan yang bersumber dari PMI Inhil, Dinas Sosial (Dinsos), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta alat pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan yang di serahkan secara simbolis oleh Bupati dan Ketua PMI kepada korban kebakaran.

PenulisR24/rgo


Loading...

Terpopuler

Loading...