Disnakertrans Riau Gandeng PWI Inhil Gelar Hari K3 dan HPN 2022

Rabu, 12 Januari 2022 | 09:44 WIB
Pelatihan yang digelar Disnakertrans Inhil Pelatihan yang digelar Disnakertrans Inhil

RIAU24.COM - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau serta Disnakertrans Kabupaten Indragiri Hilir menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir untuk menggelar peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional.

Baca Juga: Tim Sosialisasi dan Edukasi Polres Inhil Beri Penyuluhan Vaksinasi Anak di SDN 003 Tembilahan  

Kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Tembilahan tersebut juga rencananya akan disandingkan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Kabupaten Indragiri Hilir pada Bulan Februari 2022 mendatang.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Pengawas Ketenagakerjaan wilayah Inhil, Ahmad Mulyadi, S.Km, M.Si dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa beberapa kegiatan yang akan digelar diantaranya adalah upacara apel peringatan Bulan K3  dan kegiatan donor darah.

"Kalau memungkinkan kita juga akan adakan Vaksinasi Covid 19. Untuk memeriahkan HPN kita juga akan menggelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) terkait dengan budaya keselamatan dan kesehatan kerja," ungkap Ahmad Mulyadi dihadapan perwakilan Forum Komunikasi Perusahan Kabupaten Inhil, Kepala Disnakertrans Inhil, Kabid Hubungan Industrial dan Syarat Kerja Disnakertrans Inhil Bazarudin serta Ketua PWI Kabupaten Inhil Ardiansyah Julor.

Ditambahkannya, selain itu rencananya juga akan digelar lomba main Domino antar perwakilan perusahaan di Inhil sebagai ajang kebersamaan dan silaturahmi.

"Kita gelar juga nanti lomba Domino antar perwakilan perusahaan se Kabupaten Inhil," tambahnya.

Senada dengan Kepala Disnakertrans Kabupaten Inhil, HM Taher yang mengaku sangat senang dan setuju sekali dengan diadakannya beberapa kegiatan, terutama untuk donor darah dalam memperingati Bulan K3 tahun 2022 ini.

"Kita di Inhil hanya mampu tersedia 50 persen dari kebutuhan darah di PMI 600 kantong setiap bulannya. Walaupun secara teknis ini tupoksi dari Dinas Provinsi tapi kami perpanjangan tangan dari Pemkab Inhil mendukung kegiatan ini secara penuh," ucap HM Taher.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Inhil Ardiansyah Julor menyambut baik dengan digelarnya secara bersamaan Hari Pers Nasional dengan peringatan Bulan K3 di Kabupaten Inhil.

Baca Juga: Bupati Inhil Jamu Dirut Bank Riau Kepri dan Direktur ICC

"Ini bukti nyata kolaborasi antara pers dan tenaga kerja serta perusahaan yang ada di Inhil berjalan baik. Kalau kita selalu bergandeng tangan seperti ini maka kondisi pembangunan di Kabupaten Inhil tentu juga akan semakin maju," harapnya.

PenulisR24/rgo


Loading...

Terpopuler

Loading...