Salah Diagnosis, Ibu Ini Habiskan 15 Tahun dalam Kondisi Buta, Ternyata Penyakitnya sangat Mudah Diobati

Rabu, 12 Januari 2022 | 09:47 WIB
news news

RIAU24.COM - Seorang ibu asal Colorado, AS, telah menghabiskan 15 tahun tanpa bisa melihat apapun.

Baca Juga: Paksa Wanita Tidak Menuntut Mahar yang Banyak Jika Siklus Haid Tidak Teratur, Ustaz Ini Tuai Kritik Pedas Dari Netizen

Pada 2003, Connie Parke didiagnosis menderita glaukoma. Glaukoma adalah jenis gangguan penglihatan yang ditandai dengan terjadinya kerusakan saraf mata. 

Dokter mengatakan tidak ada yang bisa dilakukan selain menerima kenyataan bahwa Connie akan menghabiskan sisa hidupnya menderita kebutaan.

Baca Juga: Khawatir dengan Efek Samping Vaksin COVID-19 dengan Penyakitnya, Rumah Sakit Tolak Berikan Pria Ini Transplantasi Jantung

Tapi diagnosisnya itu ternyata salah. Pada 2018, saat Connie pergi memeriksakan matanya ke dokter spesialis, dia kaget kala dokter tak menemukan penyakit glaukoma.

Dokter spesialis itu mengatakan bahwa Connie hanyalah menderita katarak yang sudah parah, sehingga ia menyarankan operasi.

Setelah menjalani operasi, Connie akhirnya kembali mendapatkan penglihatannya, 15 tahun setelah tak bisa melihat pertumbuhan anak-anaknya.

“Orang-orang harus mencari pendapat dokter kedua ulang karena saya buta selama 15 tahun mungkin tanpa alasan,” kata Connie.

“Saat spesialis memberi tahu saya bahwa dia tidak melihat pertanda glaukoma di mata saya, hati saya rasanya sangat sakit dan marah.”

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...