Pria Bihar Ditangkap Karena Minum 11 Dosis Vaksin COVID-19 Mengancam Bunuh Diri

Kamis, 13 Januari 2022 | 14:13 WIB
Foto : Internet Foto : Internet

RIAU24.COM -  Brahmdeo Mandal yang menjadi berita utama setelah mengaku dalam video viral bahwa dia telah mengambil sebelas dosis vaksin COVID-19, dilaporkan mengancam akan bunuh diri jika dia dipenjara.

Pria berusia 84 tahun dari distrik Madhepura itu bersembunyi setelah sebuah kasus polisi diajukan terhadapnya.

Baca Juga: Viral di TikTok, NCT Dream Bikin Heboh Joget Mendung Tanpo Udan


Menurut The Times of India, dia telah mengancam akan "bunuh diri" jika dia dituntut dan telah memohon kepada Perdana Menteri untuk campur tangan dalam masalah ini.

Dia telah dihukum karena menggunakan kartu identitas yang berbeda untuk menerima 11 suntikan vaksin.

Nirmala Devi, istri pensiunan pegawai kantor pos menuduh polisi “melecehkannya dengan cara kriminal”. 

Mandal mengatakan bahwa dia mendapatkan vaksin COVID-19 pertamanya pada Februari 2021, diikuti oleh masing-masing pada Maret, Mei, Juni, Juli dan Agustus.

Pada bulan September saja, dia mendapat tiga dosis dan pada Desember Mandal mengklaim dia mengambil 11 suntikan vaksin COVID-19.

Mandal mengaku telah menyerahkan kartu Aadhar, kartu identitas pemilih dan dokumen lainnya untuk mendapatkan suntikan, dan telah menggunakan dua koneksi seluler, termasuk milik istrinya untuk mendaftar.

Baca Juga: Muak, Ray J Angkat Bicara Soal Tuduhan Kanye West Terkait Video Seksnya dengan Kim Kardashian


Namun, setelah kontroversi, otoritas kesehatan Union mengatakan bahwa portal Co-WIN yang digunakan untuk proses vaksinasi COVID-19 tidak mengizinkan banyak pendaftaran pada satu ID Aadhaar.

"Sesuai catatan di Co-WIN, hanya satu orang bernama Brahmdeo Mandal dan usia 85 yang telah divaksinasi, itu juga dengan nomor Aadhaar yang unik, Co-WIN tidak mengizinkan penggunaan ID yang sama termasuk Aadhaar untuk banyak penerima manfaat," Sekretaris Tambahan dan Direktur Misi Misi Kesehatan Nasional, Vikas Sheel mengatakan dalam sebuah tweet.

Mandal menggambarkan vaksin itu sebagai "hal yang luar biasa" yang telah diperkenalkan oleh pemerintah.

Menurut Mandal, alasan dia mendapatkan banyak dosis adalah karena tampaknya meningkatkan kesehatannya.

“Saya mendapat banyak manfaat dari vaksin…Saya mendapat kelegaan dari sakit punggung dan pinggang dan inilah mengapa saya meminumnya berulang kali. Semua orang harus mendapatkan vaksin,” katanya.

Hingga saat ini, India masih memberikan dua dosis vaksin COVID-19 kepada warganya.

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...