Pelantikan Kades Kotabaru Siberida, Wabup Inhil: Sudah Menanti Tugas yang Cukup Berat

Jumat, 14 Januari 2022 | 21:45 WIB
Tepuk Tepung Tawar usai syukuran Tepuk Tepung Tawar usai syukuran

RIAU24.COM - Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsuddin Uti yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Inhil H. Tantawi Jauhari menghadiri Syukuran Pelantikan Kepala Desa Kotabaru Seberida Kecamatan Keritang.

Baca Juga: Tim Sosialisasi dan Edukasi Polres Inhil Beri Penyuluhan Vaksinasi Anak di SDN 003 Tembilahan  
 

Acara yang dilaksanakan di Parit 3 Desa Kotabaru Kecamatan Keritang turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Camat beserta Unsur Pimpinan Forkopincam Keritang, tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan disaksikan masyarakat yang berkesempatan hadir.

Syukuran Kades terpilih ini merupakan hasil dari pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Inhil beberapa waktu yang lalu,  yang pelantikannya telah dilaksanakan di Tembilahan pada tanggal 29 desember 2021.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsudin Uti berharap kepada Kepala Desa yang telah dilantik dapat lebih aktif, kreatif, inovatif dan visioner serta memiliki wawasan lebih sehingga mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat. Serta memilih dan memilah skala prioritas dalam menyusun program pembangunan, sekaligus bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh komponen kelembagaan dan masyarakat Desa, sehingga tercipta suasana Desa yang tertib, nyaman dan kondusif. 

"Sebagai Kepala Desa, di depan saudara sudah menanti tugas yang cukup berat, selain melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan serta pemberdayaan masyarakat, saudara juga dituntut mengelola alokasi dana Desa melalui DMIJ terintegrasi dan mengelola dana Desa yang bersumber dari APBN dengan sebaik - baiknya, penuh tanggung jawab sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku", pesan Wabup, Jum'at 14 Januari 2022. 

Baca Juga: Bupati Inhil Jamu Dirut Bank Riau Kepri dan Direktur ICC

Acara diakhiri dengan tepuk tepung tawar oleh Wakil Bupati dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Inhil serta dilanjutkan dengan ramah tamah bersama masyarakat setempat.

PenulisR24/rgo


Loading...
Loading...