Seorang Pelajar Asal Jepang Tewas Akibat Ditusuk Saat Akan Mengikuti Ujian Masuk

Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:10 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM -  Beberapa siswa sekolah menengah yang mengikuti ujian masuk universitas di Tokyo terluka pada Sabtu (15 Januari) dalam serangan pisau, kata media Jepang. Penyiar publik NHK mengatakan tiga orang dalam keadaan sadar setelah terluka di pagi hari ketika siswa lain menyerang mereka dengan benda tajam saat mereka berkumpul untuk mengikuti ujian masuk di Universitas Tokyo.

Baca Juga: Cuma Kerja Rutin 2 Jam Sehari, Sebulannya Bisa Dapat Rp123 Juta, Ngapain?

Terduga penyerang, seorang siswa SMA berusia 17 tahun, ditangkap, kata surat kabar Asahi.

Menurut laporan media lokal, tersangka juga bertanggung jawab atas kebakaran di stasiun Todaimae terdekat pada Sabtu pagi.

Setengah juta siswa sekolah menengah di seluruh Jepang mengikuti ujian masuk universitas tahunan akhir pekan ini di ratusan tempat di seluruh negeri.

Baca Juga: Anak Tunggal Regina King Bunuh Diri, Tweet Terakhirnya Tunjukkan Kondisi Kesehatan Mentalnya

Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo mengatakan tidak dapat mengomentari perincian serangan itu atau mengkonfirmasi penangkapan apa pun. Kejahatan dengan kekerasan sangat jarang terjadi di Jepang, tetapi ada serentetan serangan pisau oleh penyerang yang tidak diketahui oleh para korban.

Pada November tahun lalu, seorang siswa sekolah menengah pertama berusia 14 tahun di Jepang tengah meninggal setelah ditikam oleh siswa lain di sekolah yang sama.

Pada Oktober tahun lalu, seorang pria yang mengenakan kostum Joker Batman menikam lebih dari selusin orang di sebuah kereta di Tokyo, membuat penumpang berteriak di lorong gerbong kereta dan berebut keluar jendela untuk melarikan diri. Beberapa bulan sebelumnya, seorang pria melukai beberapa orang dalam serangan pisau di kereta komuter Tokyo.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...