Manfaat Nanas, Bantu Masalah Pencernaan hinga Cegah Penyakit Kronis

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:19 WIB
ilustrasi/net ilustrasi/net

RIAU24.COM - Nanas mengandung enzim bromelain, yang memiliki sifat anti-inflamasi, dan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Baca Juga: Paksa Wanita Tidak Menuntut Mahar yang Banyak Jika Siklus Haid Tidak Teratur, Ustaz Ini Tuai Kritik Pedas Dari Netizen

Buah tropis ini juga kaya akan nutrisi, antioksidan, dan senyawa bermanfaat lainnya, seperti enzim yang dapat melawan peradangan dan penyakit.

Nanas diyakini mampu membantu masalah pencernaan, meningkatkan kekebalan dan mempercepat pemulihan pasca operasi.

Baca Juga: Khawatir dengan Efek Samping Vaksin COVID-19 dengan Penyakitnya, Rumah Sakit Tolak Berikan Pria Ini Transplantasi Jantung

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, nanas adalah sumber antioksidan yang dapat mengurangi risiko penyakit kronis seperti jantung, diabetes, dan kanker. Banyak antioksidan dalam nanas terikat, sehingga mungkin memiliki efek yang bertahan lebih lama.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak yang mengonsumsi nanas memiliki risiko terinfeksi virus dan bakteri yang jauh lebih rendah. 

Juga, anak-anak yang makan nanas memiliki hampir empat kali lebih banyak sel darah putih (granulosit) yang mampu melawan penyakit.

Penelitian lain menemukan bahwa anak-anak dengan infeksi sinus pulih lebih cepat saat mengonsumsi suplemen bromelain, dibandingkan dengan pengobatan standar.

PenulisR24/ame


Loading...

Terpopuler

Loading...