Resmikan Kantor Desa, Ini Harapan Plt Bupati Suhardiman Amby

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:16 WIB
Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

RIAU24.COM- Plt Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby meresmikan empat Kantor Kepala Desa di Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi. Keempat Kantor Kepala Desa tersebut yaitu Kantor Kepala Desa Beringin, Kantor Kepala Desa Sawah, Kantor Kepala Desa Munsalo, dan Kantor Kepala Desa Koto Taluk, yang bertempat di Jalan Barangan 1 Desa Beringin Taluk Kuantan, Sabtu (15/1/22).

Baca Juga: Plt Bupati Kuansing Lantik Pejabat Eselon III dan Fungsional, Inilah Rinciannya

Acara peresmian Kantor Kepala Desa tersebut dihadiri Forkopinda, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kabag, Anggota DPRD Kuansing, Camat Kuantan Tengah, Kepala Desa SE Kecamatan Kuantan Tengah dan BPD serta Tokoh Masyarakat.

Menurut Plt Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Kantor Kepala Desa bisa menjadi pusat pelayanan dan informasi bagi seluruh masyarakat terutama desa setempat.

"Ke depan, Kantor Kepala Desa yang sudah di bangun dengan dana APBD Kuansing dan diresmikan hari ini, diharapkan bisa memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, mempermudah seluruh urusan yang berkaitan dengan masyarakat,” ujarnya.

Suhardiman Amby juga berharap agar pelayanan Kantor Kepala Desa ini juga terintegrasi dengan pelayanan yang ada di Disdukcapil Kuansing nantinya. “Terutama dengan pelayanan terkait data kependudukan lebih mudah dan cepat nantinya, yang ada di Dinas Dukcapil Kuansing. Sehingga memudahkan pelayanan kependudukan bagi masyarakat, seperti pembuatan KTP, KK dan sebagainya,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Beringin Taluk, Bamba Rianto mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kuantan Singingi, yang telah menganggarkan dana untuk pembangunan Kantor Kepala Desa tahun 2021 ini.

“Terimakasih atas perhatian Pemda Kuansing, terhadap kebutuhan mutu pelayanan terutama administrasi Desa Beringin Taluk kepada masyarakat, yang mana hal ini telah sejak lama kami dambakan," ujarnya.

Baca Juga: DPRD Kuansing Pertanyakan Harga Sawit PT TAL Dibawah Rp 2000, Diketahui Saat Sidak

Sehingga ke depannya, kami bisa memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat nantinya. Sekali lagi atas nama Pemerintahan Desa dan pribadi, saya ucapkan terimakasih terhadap kepedulian dan perhatian Pemda Kuansing," tuturnya.  (Zar)***

PenulisR24/zar


Loading...

Loading...