Mengenal Acrophobia, Ketakutan Intens Terhadap Ketinggian

Minggu, 16 Januari 2022 | 22:20 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM - Acrophobia adalah kondisi kesehatan mental di mana individu mengalami ketakutan yang intens terhadap ketinggian. 

Ini adalah jenis gangguan kecemasan. Seseorang dengan acrophobia mengalami ketakutan dan kecemasan yang intens ketika mereka memikirkan ketinggian yang tinggi atau diposisikan pada ketinggian yang signifikan. 

Karenanya, mereka sering menghindari situasi atau tempat yang melibatkan ketinggian.

Sebagian besar dari kita mungkin merasa tidak nyaman atau sedikit goyah jika kita melihat ke bawah dari ketinggian, seperti dari jembatan.

Tetapi orang-orang dengan acrophobia mengalami ketakutan yang intens dan tidak masuk akal ketika mereka dihadapkan dengan ketinggian, termasuk tugas sehari-hari seperti menaiki tangga, berdiri di dekat balkon, atau memarkir mobil di garasi parkir berlantai banyak.

Seperti fobia lainnya, akrofobia dapat menyerang siapa saja pada usia berapa pun. Fobia spesifik, seperti akrofobia, lebih mungkin berkembang pada anak-anak dan menjadi jelas pada remaja dan dewasa muda. Wanita lebih mungkin mengembangkan fobia spesifik.

Karena ada banyak jenis fobia, mereka bisa sedikit sulit untuk didiagnosis. Orang yang memiliki akrofobia umumnya takut lebih dari satu jenis ketinggian atau tempat tinggi. 

PenulisR24/ame


Loading...

Loading...