Lantik BAZNAS Inhil, Bupati Wardan Minta Kerja Profesional

Jumat, 15 April 2022 | 22:59 WIB
Saat proses pelantikan Saat proses pelantikan

RIAU24.COM - Setelah melalui tahap-tahap seleksi Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir periode 2022-2027, Ketua dan empat Wakil Ketua Baznas Kabupaten Indragiri Hilir secara resmi dilantik. 

Baca Juga: Pria Paruh Baya di Riau Tewas Diduga Diterkam Buaya, Sempat Hilang Terseret ke Sungai Selama Tiga Jam

Pelantikan lima Pimpinan Baznas ini dilakukan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP, di Kantor Bupati Inhil Jalan Akasia, Tembilahan, Jumat (15/04/2022).

Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP dalam sambutannya, meminta kepada pimpinan Baznas yang baru dilantik agar dapat memaksimalkan kinerja lebih baik lagi.
 
Selain itu komisioner BAZNAS Inhil yang baru, juga dapat merealisasikan apa yang menjadi fakta integritas yang disampaikan ketua BAZNAS Inhil saat pelantikan.

Lebih jauh dikatakan HM Wardana MP, besarnya minat masyarakat untuk menjadi pengurus BAZNAS sangat diapresiasi pemerintah. 

Untuk itu Pemkab Inhil membentuk panitia seleksi yang profesional dengan sistim komputer, sehingga mereka yang lolos seleksi ini adalah benar-benar susuai dengan aturan yang ada.

Pemkab Inhil, merangkul Baznas untuk mengumpulkan zakat, infaq dan sedekah yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Sehingga, dari yang dikumpulkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Tidak usah takut untuk berzakat di Baznas Inhil, karena dijamin, dana akan disalurkan pada mereka yang berhak menerimanya. sedangkan untuk operasional BAZNAS sudah dianggarkan oleh Pemkab Inhil," terang Drs HM Wardan MP.

“Mudah-mudahan dengan pimpinan yang baru Zakat di Kabupaten Indragiri Hilir  bisa lebih maju dan ada inovasi, sehingga dapat dikelola secara profesional,” ucapnya lagi.

Dengan adanya kepengurusan yang baru ini, sebut dia, agar ada terobosan baru, dari segi pengumpulan dan pengelolaannya.

“Selamat bertugas, saya yakin dan percaya dengan pengurusan baru agar lebih berkreasi lagi, saya ingin kedepan Baznas dapat mengumpulkan zakat dari masyarakat umum juga, sehingga bisa dapat membantu masyarakat lebih luas lagi, sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat banyak sekaligus dapat mengentaskan kemiskinan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Inhil HM Yunus Hasbi, SAg, MAg, MH menuturkan, pengurus Baznas Inhil yang baru dilantik agar dapat memberikan bantuan tepat sasaran sesuai dengan aturan pemerintah dan Islam yang berlaku.

“Diharapkan jangan keluar aturan yang ada Pengurus harus bisa berkontribusi bagi masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga: Bupati Inhil Buka POP Ikatan Guru Indonesia

Adapun Komisioner BAZNAS Inhil dilantik, HM Yunus Hasbi, SAg, MAg, MH sebagai Ketua BAZNAS Inhil, Dr Junaidi SHI, M Hum sebagai Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat, Subagio LC sebagai Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayaangunaan Zakat, Drs H Idrus M PDI sebagai Wakil Ketua III Bidang Perencanaan Keuangan dan Laporan, dan Arsalim sebagai Wakil Ketua IV Bidang Sumberdaya Amil Zakat, Administrasi Perkantoran, Komunikasi, Umum dan Pemberian Rekomendasi.*

PenulisR24/rgo


Loading...

Loading...