Jalin Keakraban, Alumni Angkatan Dua MA-PN Rohul Gelar Buka Bersama

Rabu, 27 April 2022 | 21:37 WIB
Jalin Keakraban, Alumni Angkatan Dua MA-PN Rohul Gelar Buka Bersama Jalin Keakraban, Alumni Angkatan Dua MA-PN Rohul Gelar Buka Bersama

RIAU24.COM - Guna menjalin silaturahmi yang sudah lama terputus, alumni angkatan ke-dua Madrasah Aliyah - Persiapan Negeri (MA-PN) saat ini MAN Rohul, menggelar acara buka bersama di salah satu restoran di Pasirpangaraian Rabu (27/4/2022).

Baca Juga: Bupati Rokan Hulu Dukung IMPPAK Tuntut Beasiswa dari Dana CSR PT SJI Nusa Coy

Dalam acara buka bersama ini, memang tidak semua alumni lulusan 2006 itu bisa hadir, karena kesibukan masing-masing dan tempat tinggal yang sudah jauh dari Pasirpangaraian.

Hanya saja kegiatan ini tentunya sudah menjadi awal semangat silaturrahmi kembali para alumni yang sudah lama terputus.

"Alhamdulillah kita bersyukur sekali bisa berkumpul menggelar acara buka bersama, meskipun belum semua teman-teman bisa ngumpul,"ujar Zubaidah atau yang biasa disapa Andes.

Acara buka bersama yang digelar di Zhe cafe and resto tersebut penuh keakraban, apalagi momen bahagia seperti ini sudah tidak pernah diwujudkan sebelumnya, sejak tamat dari sekolah 16 tahun silam.

"Kita sengaja memang alumni boleh bawa anak dan keluarga masing-masing, karena kan kita sudah pada punya keluarga, jadi acaranya makin seru,"ujar Andes.

Setelah menggelar buka bersama, masing-masing alumni seperti reunian menceritakan masa lalu saat bersekolah di Wonosri Kilometer 1 Pasirpangaraian itu.

Sejumlah alumni yang hadir terlihat Regar Tampan alias Cecep alias Jalal, Sarwono, Yusro, Syafrijon, dan Iwan Syahroni serta beberapa alumni pria lainnya.

Sedangkan dari kalangan perempuan terlihat hadir selain Andes, ada Nurasiah, Maya Rumantir, Maria Mentasuri, Ica dan beberapa lainnya.

Yusro pada kesempatan itu juga berharap kedepannya acara silaturahmi alumni seperti ini digelar lebih besar lagi dan bahkan diupayakan juga digelar acara bakti sosial, sehingga silaturrahmi tetap terjaga.

"Kita berharap kedepan keakraban seperti ini terus terulang lagi, dan bagi teman-teman yang belum sempat bergabung, mungkin pada kesempatan lain bisa kita buat yang lebih besar lagi,"ujar Yusro.

Baca Juga: Puluhan Pelaku Usaha di Rohul Ikuti Bimtek Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

MA-PN merupakan sekolah yang saat bernama MAN Rohul, tempat belajarnya sebelumnya berada di Wonosri, Kilometer 1 Pasirpangaraian.

Banyak sudah alumni dari MA-PN ini menyebar di berbagai pelosok bumi Lancang Kuning, baik yang bekerja di instansi Pemerintahan maupun swasta.

 

PenulisR24/riko


Loading...

Loading...