Mengenal Mie Shirataki yang Cocok Dikonsumsi Saat Diet

Rabu, 04 Mei 2022 | 10:31 WIB
Hello Sehat Hello Sehat

RIAU24.COM -  Mie shirataki dapat dijadikan salah satu hidangan yang cocok saat diet karena dinilai dapat menahan rasa lapar dalam jangka waktu yang cukup lama!

Jika kita lihat dari kandungan yang dimilikinya, mie shirataki dapat dikatakan sebagai makanan sehat karena kandungan karbohidrat yang lebih rendah dibandingkan dengan jenis mie lainnya.

Mie shirataki juga memiliki kandungan yang tinggi serat yang disebut serat glukomanan, di mana serat yang satu ini dapat menyerap kadar air sehingga dapat memperlambat proses penyerapan karbohidrat di dalam tubuh.

Baca Juga: Inilah yang Terjadi Pada Tubuh Jika Anda Berhenti Makan Telur, Bisa Panjang Umur Lho...

Saat dikonsumsi, Mie shirataki diklaim dapat membuat perut kenyang untuk waktu yang lebih lama, sehingga membuatnya terbilang sangat tepat jika dijadikan makanan saat diet.

Dengan mengkonsumsi mie shirataki yang memiliki kandungan tinggi serat dan rendah karbohidrat dipercaya dapat membantu proses penurunan berat badan.

Apalagi jika diiringi dengan pola hidup yang sehat dan aktif tentunya akan menghasilkan khasiatnya yang lebih efektif.

Baca Juga: Waspada, Ini Gejala Klinis Penyakit Mulut dan Kuku pada Sapi, Kambing dan Babi

Selain itu, kandungan glukomanan pada mie shirataki juga memiliki peran dalam proses menurunkan kadar hormon ghrelin yang berguna sebagai penyalur sinyal lapar ke otak, sehingga dapat mengurangi nafsu makan berlebih sehingga membuatnya sangat cocok untuk program diet.

Pada umumnya, cara mengolah mie shirataki yang memiliki bentuk mirip dengan bihun ini sama seperti mie pada umumnya, yakni hanya direbus. Akan tetapi, shirataki perlu dimasak dengan takaran air yang tepat agar teksturnya tetap kenyal dan tidak mengurangi kandungan nutrisi yang terkandung.

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai Mie Shirataki ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @baperanews. Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

PenulisR24/anto


Loading...
Loading...