Jangan Kaget dengan Efek yang Akan Dirasakan saat Mandi Pakai Air Rebusan 2 Batang Serai

Jumat, 06 Mei 2022 | 19:18 WIB
google google

RIAU24.COM -  Mandi menjadi kegiatan sehari-hari yang harus dilakukan. Minimal dalam sehari kita lakukan 2 kali mandi untuk menyingkirkan debu dan menjadi segar kembali.

Biasanya kita akan mandi dengan air biasa ataupun air hangat. Namun, pernahkah Anda coba mandi dengan menggunakan air rebusan serai?

Serai atau sereh biasa digunakan sebagai bumbu dapur untuk menambah cita rasa masakan. Serai juga kerap diandalkan untuk menghilangkan bau amis ketika akan mengolah ikan atau daging ayam. Namun, serai juga ternyata bisa dipakai untuk mandi.

Baca Juga: Inilah yang Terjadi Pada Tubuh Jika Anda Berhenti Makan Telur, Bisa Panjang Umur Lho...

Manfaat yang akan didapatkan tubuh setelah mandi dengan air rebusan serai juga tak main-main. Mandi dengan air serai terdengar kurang umum, tapi nyatanya kini banyak produk aroma terapi yang berbahan serai.

Diketahui aroma serai bisa merelaksasi pikiran dan badan. Dalam batang serai diketahui terdapat kandungan vitamin dan mineral. Tak hanya itu serai juga mengandung berbagai zat seperti magnesium, potassium, fosfor, hingga antioksidan.

Cara yang harus Anda lakukan cukup dengan merebus dua batang serai dengan 4 liter air. Kemudian kita bisa menggunakan air rebusan serai tersebut untuk mandi. Ketika badan mulai lunglai adalah waktu yang tepat untuk mandi air serai.

Baca Juga: Waspada, Ini Gejala Klinis Penyakit Mulut dan Kuku pada Sapi, Kambing dan Babi

Apa sih yang akan didapat jika mandi dengan serai?

  1. Merontokkan kotoran atau bakteri
  2. Mencerahkan dan melembutkan kulit
  3. Meredakan sakit otot atau nyeri sendi
  4. Meredakan gejala batuk, demam, hingga flu
  5. Mencegah darah tinggi
PenulisR24/riz


Loading...
Loading...