Usai Lebaran, Kasus Covid-19 di Riau Menurun Drastis Hanya 4 Pasien yang Dirawat

Rabu, 11 Mei 2022 | 09:36 WIB
Usai Lebaran, Kasus Covid-19 di Riau Menurun Drastis Hanya 4 Pasien yang Dirawat Usai Lebaran, Kasus Covid-19 di Riau Menurun Drastis Hanya 4 Pasien yang Dirawat

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Libur panjang Lebaran tahun 2022 telah usai dan pemudik sudah kembali, di Provinsi Riau tidak terdapat lonjakan kasus positif Covid-19. Bahkan saat ini di Riau hanya tinggal 4 pasien yang dirawat di rumah sakit. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Riau, Zainal Arifin saat dikonfirmasi perkembangan kasus usai libur Lebaran tahun 2022 pada, Selasa (10/9/2022) di Pekanbaru. 

Baca Juga: UAS Milad ke 45, Bupati Alfedri Doakan Dimudahkan dalam Dakwah

Zainal mengatakan, sebelumnya pihaknya mengkhawatirkan jika kasus Covid-19 bakal membludak seminggu setelah Lebaran. Namun kenyataannya tidak ada peningkatan kasus di Riau. 

"Sekarang pasien dirawat di rumah sakit tinggal 4 orang, bahkan kemarin kasus harian kita tidak ada, nol. Padahal kita khawatir setelah lebaran kasus naik, tapi Alhamdulillah tidak ada," ungkapnya. 

Baca Juga: Terdaftar Peserta BPJamsostek, Petugas Kebersihan UIN Suska Terima Santunan Kematian dan JHT Senilai Rp43,03 Juta  

Karena itu, lanjut Zainal, pihaknya berharap kondisi pandemi Covid-19 di Riau bisa segera menjadi endemi. 

"Mudah-mudahan kita mengarah ke endemi, karena kekebalan masyarakat itu sudah cukup tinggi, yang dulu hanya 86 persen dan sekarang sudah 92 persen," pungkasnya. (MCRiau)

PenulisR24/ogas


Loading...
Loading...