Pemko Pekanbaru Segera Verifikasi Tiga Perusahaan Lelang Pasar Wisata

Kamis, 12 Mei 2022 | 10:21 WIB
Pemko Pekanbaru Segera Verifikasi Tiga Perusahaan Lelang Pasar Wisata Pemko Pekanbaru Segera Verifikasi Tiga Perusahaan Lelang Pasar Wisata

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah mendapat 3 perusahaan yang mendaftar untuk lelang Pasar Wisata di Jalan Ahmad Yani. Perusahaan-perusahaan ini akan diverifikasi lebih dulu untuk melanjutkan tahap selanjutnya.

Hal ini disampaikan Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Rabu (11/5). Ia menjelaskan, 3 perusahaan sudah mendaftar dan pendaftaran lelang sudah tutup pada Selasa kemarin.

"Ada tiga perusahaan yang mendaftar. Mulai besok, tim akan melaksanakan verifikasi," ujarnya.

Baca Juga: Aksi Umat Islam Riau Bela UAS, Massa Aksi : Singapura Itu Fitnah!!

Menurutnya, lelang Pasar Wisata dilakukan secara sistem Kerja Sama Pemanfaatan (KSP). Karena Pasar tersebut merupakan kekayaan Pemko Pekanbaru yang sudah ada tanah dan bangunannya.

"Pola KSP kita lakukan, karena selain tanah, kita sudah punya bangunan. Tanggal 17 Mei besok sudah habis kontrak dengan PT. Dalena, setelah itu otomatis menjadi milik pemerintah. Jadi polanya KSP, KSP ini bisa dilaksanakan selama 20 tahun dan bisa 30 tahun," ujarnya.

Baca Juga: Polda Riau Ungkap Tindak Pidana Perdagangan Orang, 70 Migran Ditemukan Disembunyikan Ditengah Hutan

Menurutnya, pihaknya ingin Pasar Bawah ini juga lebih terbenahi. Sehingga pasar memiliki ciri khas yang dapat menjadi ikon wisata di Pekanbaru.

"Pembenahan, ada rencananya direnovasi tidak struktur. Hanya ornamen agar kesan ikonik wisatanya biar lebih hidup," ujarnya. (Kominfo)

PenulisR24/ogas


Loading...

Loading...