Usai Acara Pembukaan TMMD, Dandim Bengkalis Bersama Tokoh Masyarakat Desa Muara Basung Gelar Do'a dan Syukuran

Kamis, 12 Mei 2022 | 10:23 WIB
Acara doa dan syukuran bersama tokoh agama desa muara basung Acara doa dan syukuran bersama tokoh agama desa muara basung

RIAU24.COM -BENGKALIS - Usai acara pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 oleh Dandrem 031/ WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung didampingi Bupati Bengkalis Kasmarni dilaksanakan di Dua Desa di Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, Rabu 11 Mei 2022.

Pada Rabu 11 Mei 2022 malamnya, Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto menggelar acara syukuran bersama tokoh agama di Desa Muara Basung. Selain Dandim beserta personel TNI, turut dihadiri Kades Muara Basung Akhyar Mukmin, Kepala Dinas Perkimtan Supardi dan undangan lainnya.

Dari pantauan, acara syukuran bersama warga ini dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa yang digelar di Pos Komando (Posko) TMMD Jalan Banjaran, Dusun III Sialang Muda atau dipondok pesantren Al Baja yang baru dibangun tersebut.

Baca Juga: Soal Pembayaran Tarif PJU, Komisi II DPRD Bengkalis Panggil Pihak PLN, Dishub dan Perkimtan

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaan TMMD selama pengerjaannya dapat kita selesaikan dengan baik dan maksimal. Dan kita juga berdoa saat semua yang terlibat dilapangan diberikan kemudahan dan selalu dilindungi allah swt,"ungkap Dandim Letkol Inf Endik Yunia Hermanto.

Dandim kembali menyampaikan bahwa syukuran ini juga mempertahankan budaya bangsa Indonesia sehingga tidak akan pudar ditelan zaman.

“Acara syukuran merupakan program nasional, Memanunggalkan TNI dengan Rakyat. Kekuatan teritorial untuk menguatkan negara, ini bentuknya dan yang utama adalah agar kita selalu ingat dan selalu bersyukur kepada sang pencipta,”ucapnya.

Menurut Letkol Inf Endik Yunia Hermanto semoga dengan adanya kegiatan TMMD ini bisa membantu pertumbuhan ekonomi dan mendongkrak kembali usaha masyarakat sekitar.

Baca Juga: Pansus Pokir DPRD Bengkalis Bersama Bappeda Gelar Rapat Banmus, Berikut Yang Dibahas

Kepala Desa (Kades) Muara Basung Akhyar Mukmin, kemudian pembacaan doa dan dilanjutkan dengan makan bersama dilokasi Posko TMMD disuasana sangat kesederhanaan.

"Alhamdulilah, semoga selama dalam pekerjaan TMMD ini, diberikan kelancaran, kemudahan serta dilindungi allah swt,"ucapnya yang langsung diaminkan.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...