Wagubri Edi Natar : Setiap Tahun Bangun Infrastruktur Kelistrikan untuk Menerangi Seluruh Wilayah Riau

Jumat, 13 Mei 2022 | 10:13 WIB
Wagubri Edi Natar Nasution Wagubri Edi Natar Nasution

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Target pemerintah Probinsi Riau, agar dapat menerangi desa di seluruh wilayah Provinsi Riau. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menyebutkan bahwasanya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memang memiliki target setiap tahunnya untuk membangun infrastruktur kelistrikan di wilayah Provinsi Riau.

Hal ini disampaikannya pada saat menghadiri peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Riau 275 Mega Watt (MW) di Kompleks Industri Tenayan Raya Pekanbaru, Kamis (12/05/2022).

"Tingginya animo masyarakat desa terhadap Program Riau Terang 2022 untuk menerangi desa-desa telah menjadi komitmen yang kuat bagi kita semua," ungkapnya. 

Untuk itu, pihaknya berharap dengan Peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) di Kawasan Industri Tenayan Pekanbaru di Provinsi Riau ini dapat menjadi moment strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Baca Juga: G20 Dukung Upaya Jaga Kelestarian Gambut dan Mangrove, Wamen LHK : Sekat Kanal Perlu Diperbanyak

"Kita sangat mendukung upaya dalam meningkatkan infrastruktur jaringan listrik untuk seluruh wilayah di Provinsi Riau," harap Edy Natar Nasution.

Selain itu, Wagubri Edy Natar Nasution juga mengungkapkan bahwa Pemprov Riau  akan memastikan agar aliran listrik di Riau ini tidak hanya mengaliri desa-desa tertentu. Akan tetapi, pihaknya akan memastikan aliran listrik mengaliri dusun-dusun yang nantinya menjadi prioritas pembangunan jaringan listrik.

"Mari kita ciptakan budaya listrik untuk kehidupan dan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang. Serta, tidak lupa kita efisiensikan pemakaian listrik untuk hidup lebih baik," ungkapnya.

Baca Juga: Dr Deni Efizon Mendaftar jadi Rektor Unri

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengikuti anjuran Pemerintah dengan menjauhi aktivitas yang dapat mendatangkan berkumpulnya banyak orang serta selalu menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

"Walaupun saat ini masih Covid-19 kita harus tetap menjaga prokes dengan dengan mencuci tangan, memakai masker jika memang harus berpergian keluar rumah dan tetap berada di rumah masing - masing jika tidak ada keperluan mendesak," pinta Wagubri Edy Natar Nasution. (MC Riau)

PenulisR24/ogas


Loading...

Loading...