Kondisi Belumpur Tak Menyurutkan Semangat Tim Satgas TMMD Kodim Bengkalis Saat Pengerjaan Fisik

Kamis, 19 Mei 2022 | 12:55 WIB
Personel satgas TMMD ke 113 Kodim Bengkalis saat mengerjakan fisik Personel satgas TMMD ke 113 Kodim Bengkalis saat mengerjakan fisik

RIAU24.COM -BENGKALIS - Hujan lebat yang mengguyur dilokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0303/Bengkalis di Dusun III Sialang Muda, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis membuat pengerjaan sasaran fisik sampai berlumpur.

Namun hal itu tak membuat semangat personel Satgas TMMD 113 Kodim 0303/Bengkalis menyerah atau patah semangat.

Hal tersebut dikatakan Serka Andre Simanjuntak personel Satgas TMMD Kodim 0303/Bengkalis. Menurutnya, semangat para personel justru semakin terpecut.

Baca Juga: Andris Wasono: Zakat Merupakan Salah Satu Ciri Ekonomi Islam Dapat Mensejahterakan Umat

Mereka dengan peralatan seadanya seperti cangkul menyingkirkan lumpur dari badan jalan hingga akhirnya permukaan jalan kembali mengeras.

"Hujan menjadi kendala terbesar yang dihadapi oleh para personel Satgas. Untuk itu kita harus bekerja keras, karena jalan yang baru di dress up oleh greder akan berlumpur dan becek. Terpaksa kita menyingkirkan lumpurnya," ujar Serka Andre, Kamis 19 Mei 2022.

Menurutnya, kendala ini justru semakin meningkatkan semangat para personel di lapangan demi mempersembahkan prasarana jalan berkualitas baik demi kesejahteraan warga.

Baca Juga: Sekda Bengkalis : PMPRB Tahun 2021 Kabupaten Bengkalis Mendapat Nilai 48,62

"Proses pengerukan itu langsung di kerjakan oleh satgas, memperlancar upaya tersebut, selain dilakukan dengan cara manual menggunakan tenaga personel juga dikerahkan alat berat Gredor,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Loading...