Mengerikan, 206 Batu Ginjal Diangkat Dari Tubuh Seorang Pria Hyderabad Berusia 56 Tahun Dalam Operasi Selama 1 Jam

Jumat, 20 Mei 2022 | 09:39 WIB
Batu-batu itu menyebabkan pasien berusia 56 tahun menderita sakit parah di pinggang kiri selama lebih dari enam bulan. (Foto: IANS) Batu-batu itu menyebabkan pasien berusia 56 tahun menderita sakit parah di pinggang kiri selama lebih dari enam bulan. (Foto: IANS)

RIAU24.COM -  Setelah menderita sakit parah selama enam bulan, seorang pria berusia 56 tahun di Hyderabad mendapat kelegaan setelah menjalani operasi pengangkatan 206 batu ginjal. Pasien menjalani operasi selama satu jam di Rumah Sakit Global Aware Gleneagles

“Pasien dinasihati dan dipersiapkan untuk operasi lubang kunci yang berlangsung satu jam, di mana semua batu dikeluarkan – jumlahnya 206. Pasca prosedur, pasien pulih dengan baik, dan keluar dari rumah sakit pada hari kedua, ”kata dokter.

Baca Juga: Apa itu Mental Health yang Jadi Trend Google? Berikut Pengertian dan Cara Menjaganya

Veeramalla Ramalakshmaiah, penduduk Nalgonda, telah menemui dokter di Rumah Sakit Global Aware Gleneagles pada 22 April. Dia menjalani pengobatan tertentu yang disarankan oleh praktisi kesehatan setempat yang hanya memberikan bantuan jangka pendek.

Tetapi rasa sakit terus mempengaruhi rutinitas hariannya dan dia tidak dapat melakukan tugasnya secara efisien. Batu tersebut menyebabkan pasien berusia 56 tahun menderita sakit parah di pinggang kiri selama lebih dari enam bulan, yang diperparah karena meningkatnya suhu di musim panas.

Baca Juga: Penemuan Baru Menjelaskan Mengapa Wanita Lebih Banyak Menderita Alzheimer Daripada Pria

Poola Naveen Kumar, Konsultan Senior Ahli Urologi di Rumah Sakit Global Aware Gleneagles mengatakan bahwa penyelidikan awal dan pemindaian ultrasound mengungkapkan adanya beberapa batu ginjal kiri (batu ginjal di sisi kiri), dan hal yang sama dikonfirmasi dengan CT KUB scan.

Dalam keberhasilan melakukan prosedur, Dr. Naveen Kumar didukung oleh Dr. Venu Manne, Konsultan Urologi; Dr. Mohan, Ahli Anestesi; dan anggota perawat dan staf pendukung lainnya.

PenulisR24/dev


Loading...

Loading...